Masuk Ekosistem Xiaomi, Smart Neckband Ini Bantu Atasi Sakit Leher

Smart Health Neckband ini sudah dilengkapi dengan sistem AI dan sensor khusus.

Rezza Dwi Rachmanta
Kamis, 25 November 2021 | 14:52 WIB
Hipee Smart Health Neckband. (Xiaomi YouPin)

Hipee Smart Health Neckband. (Xiaomi YouPin)

Hitekno.com - Masuk ke dalam ekosistem milik Xiaomi, perusahaan merilis neckband yang dilengkapi AI atau kecerdasan buatan. Membawa nama komersial sebagai HiPee Smart Health Neckband, perangkat dapat membantu memperbaiki postur tubuh.

Masa pandemi membuat orang cenderung lebih sering berinteraksi dengan gadget. WFH dan sistem pembelajaran dari rumah turut membuat orang menunduk terlalu lama di depan layar laptop.

Baca Juga: - Lampaui Oppo dan Xiaomi, Vivo Jadi Merek HP Nomor di Indonesia Q3 2021 - Garap HP Premium, Xiaomi Bekerja Sama dengan Leica? - Penjualan Wearable Xiaomi Tembus 2 Juta Unit di Single Day 11.11 - Harga 4 HP Xiaomi Naik, Smart TV Mengalami Penurunan

Kondisi ini tak jarang mengakibatkan seseorang menderita sakit pada bagian leher atau bahu. Xiaomi Youpin kini telah meluncurkan produk baru melalui sistem crowdfunding milik perusahaan.

HiPee Smart Health Neckband bakal tergabung dalam ekosistem Xiaomi dengan menghadirkan berbagai fitur inovatif. Smart neckband ini dapat memantau dan memperbaiki postur secara real time selama 24 jam.

Perusahaan mengklaim bahwa perangkat mereka bisa menghilangkan masalah sakit punggung dan leher. Perangkat memiliki algoritma AI yang didesain khusus oleh perusahaan.

Hipee Smart Health Neckband. (Xiaomi YouPin)
Hipee Smart Health Neckband. (Xiaomi YouPin)

Dilansir dari Gizmochina, HiPee Smart Health Neckband dapat mendeteksi perubahan postur di bagian depan, belakang, kiri, dan kanan 360 derajat.

Neckband bakal mengirimkan notifikasi atau peringatan ketika seseorang membungkuk terlalu lama saat bermain smartphone atau menatap laptop.

Perusahaan membenamkan game somatosensori sehingga pengguna dapat berolahraga sambil bermain. Melalui sensor gerak yang diklaim berpresisi tinggi, HiPee Smart Health Neckband mampu mendeteksi pergerakan tulang belakang.

Hipee Smart Health Neckband. (Xiaomi YouPin)
Hipee Smart Health Neckband. (Xiaomi YouPin)

Neckband dapat mengenali gerakan tubuh, memantau arah tekukan hingga sudut kemiringan tulang belakang. Perangkat bisa terhubung dengan WeChat melalui Bluetooth.

Pengguna nantinya diberikan statistik mengenai data terkait apakah rasio bodi mereka normal atau tidak, data tekanan tulang belakang, dan hingga peringatan khusus apabila postur tubuh salah.

Harga Hipee Smart Health Neckband yang tergabung dalam ekosistem Xiaomi ini dibanderol sebesar 299 yuan atau Rp 700 ribu. Selama crowdfunding, perangkat dapat dibeli dengan harga 199 yuan atau Rp 440 ribu. Smart Neckband dari Xiaomi ini dijual terbatas di China. Masih belum diketahui terkait ketersediaan secara global termasuk ke Indonesia.

Berita Terkait

TERKINI

Resmi dan aman, gunakan Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Portugal vs Swiss ini.
gadget | 20:01 WIB
Menjadi dapur pacu POCO M5, MediaTek Helio G99 menawarkan performa tinggi.
gadget | 19:33 WIB
Elon Musk pun ikut serta berkomentar soal ChatGPT OpenAI ini.
gadget | 19:20 WIB
Cek apakah HP Oppo kamu masuk dalam daftar penerima update Android 13 ini atau tidak.
gadget | 18:39 WIB
Aman dan legal, gunakan link live streaming Piala Dunia 2022 Maroko vs Spanyol ini.
gadget | 18:29 WIB
Ingin download video Youtube, begini trik yang perlu kamu tahu biar nggak perlu pasang aplikasi.
gadget | 18:03 WIB
Perusahaan mengklaim bahwa chipset ini 35 persen lebih kencang dibanding SoC milik kompetitor.
gadget | 16:44 WIB
Cek apa saja HP baru ini, banyak HP flagship yang siap meluncur.
gadget | 16:27 WIB
DisampaikanJ&T Express,masyarakat Indonesia diminta untuk mewaspadai adanya modus penipuanyang viral di media sosial dengan mengatasnamakan perusahaannya.
gadget | 16:13 WIB
Rumor lain menyebutkan bahwa perangkat Realme GT Neo 5 ini akan hadir dalam dua varian.
gadget | 16:03 WIB
Pakar keamanan siber mengungkap bahayanya modus penipuan tersebut. Bahkan bisa sampai menguras uang korban dalam rekening bank.
gadget | 16:03 WIB
Dengan masalah produksi akibat huru-hara di China, Apple kepikiran untuk boyongan ke India dan negara Asia lain, tetapi malah temui kendala skill pekerja.
gadget | 15:56 WIB
Percakapan dua pria yang pamer punya iPhone 13 Pro Max dan mobil mewah ini kemudian menuai berbagai komentar.
gadget | 15:38 WIB
Ingin membuat nomor halaman berbeda namun dalam satu dokumen? Ikuti tutorial Microsoft Word berikut ini bagiamana Cara Membuat Nomor Halaman Berbeda.
gadget | 15:25 WIB
Nomor halaman romawi dan angka di satu dokumen? Bisa, ikuti cara membuat nomor halaman romawi dan angka dengan Microsoft Word berikut ini.
gadget | 15:18 WIB
IESF MLBB: Timnas Indonesia melaju di Upper Bracket, Filipina turun ke Lower Bracket.
gadget | 15:15 WIB
Malware pada aplikasi palsu ini bisa menguras saldo korbannya.
gadget | 14:40 WIB
Berikut ini adalah daftar harga HP Vivo terbaru yang sangat layak buat kamu pertimbangkan pada bulan Desember 2022 ini.
gadget | 13:56 WIB
Tampilkan lebih banyak