Gadget

Leaker Klaim Xiaomi 12 Sudah Diproduksi Massal, Bagaimana Fiturnya?

Xiaomi 12 bakal membawa chipset premium terbaru dari Qualcomm.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]
Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]

Hitekno.com - Bocoran mengenai keberadaan Xiaomi 12 berhembus kencang pada kuartal keempat 2021. Leaker ternama mengklaim bahwa HP flagship Xiaomi tersebut sudah diproduksi massal.

Perusahaan mengumumkan Xiaomi Mi 11 5G sebagai ponsel pertama dengan chipset Snapdragon 888. Oleh karena itu, perusahaan kemungkinan mengenalkan Xiaomi 12 dengan Snapdragon 8 Gen1 yang akan datang pada Desember di China.

Digital Chat Station membocorkan bahwa HP flagship Xiaomi dapat membawa desain kamera unik di bagian belakang. Leaker dengan tingkat akurasi cukup tinggi itu turut mengklaim bahwa produksi massal Xiaomi 12 telah dimulai.

HP flagship Xiaomi kemungkinan dapat tersedia secara komersial pada kuartal pertama atau Januari 2022. Dilansir dari Gizmochina, HP Xiaomi dengan nomor model 2201122C dan 2203121C telah mengantongi sertifikasi resmi.

Nomor model itu diyakini sebagai keluarga Xiaomi 12 series. Varian global dengan nomor model 2201122G diketahui telah lolos sertifikasi EEC.

Bocoran HP flagship yang diduga sebagai Xiaomi 12. (Weibo)
Bocoran HP flagship yang diduga sebagai Xiaomi 12. (Weibo)

Model 2201122G dilaporkan telah muncul pada lembaga sertifikasi BIS di India. Perangkat terbaru dari Xiaomi dikabarkan membawa layar Full HD+ yang mendukung fitur refresh rate 120 Hz.

Leaker lain bernama Mukul Sharma membagikan penampakan HP flagship yang diduga sebagai Xiaomi 12 di Weibo. Bocoran turut mengklaim bahwa Xiaomi 12 dapat menggunakan lensa kustomisasi dari Leica.

Bocoran terbaru Xiaomi 12. (Twitter/ stufflistings)
Bocoran terbaru Xiaomi 12. (Twitter/ stufflistings)

Kerja sama Huawei dan Leica diketahui telah berakhir setelah peluncuran Huawei P50 series di tahun ini. Sekitar kuartal kedua 2021, muncul kabar mengenai Leica yang sedang mencari produsen baru untuk berpatner dengan mereka.

Leica dan Xiaomi kemungkinan telah mencapai kesepakatan untuk Xiaomi 12 mendatang, klaim leaker. Fitur lain yang diharapkan termasuk OIS dan pemindai sidik jari di dalam layar.

Cukup menarik menantikan bagaimana performa Xiaomi 12 dengan chipset terbaru Snapdragon 898 atau Snapdragon 8 Gen1. Beberapa hal di atas masih sebatas bocoran dan prediksi sehingga kita perlu menunggu konfirmasi dari perusahaan dalam beberapa waktu ke depan.

Berita Terkait