Gadget

Render Beredar, Realme Kenalkan HP Flagship di Tahun 2022?

Petinggi Realme membicarakan tentang fitur baru HP flagship di tahun depan.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Realme pada Realme C15. [Suara.com/Tivan Rahmat]
Logo Realme pada Realme C15. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Hitekno.com - Pernyataan terbaru dari petinggi Realme memancing spekulasi adanya HP lipat perusahaan di tahun 2022. Tak hanya itu sebuah bocoran render memperlihatkan prediksi desain HP layar lipat Realme teranyar.

ZTE sudah meluncurkan HP dengan kamera di bawah layar pertama secara komersial. Samsung dan Huawei juga cukup rajin memperkenalkan HP lipat terbaru.

Tren fitur anyar di HP flagship tersebut diyakini bakal segera disusul oleh produsen lain. Melalui sebuah unggahan di Weibo, Xu Qi Chase selaku CMO Realme China menyatakan bahwa HP baru dengan kamera bawah layar dan HP layar lipat akan "semakin matang" di tahun depan.

Meski tak secara langsung menyuratkan bahwa mereka sedang menggarap HP lipat, namun pernyataan ini seakan-akan menjadi pertanda bahwa perusahaan sudah mempersiapkannya.

Dikutip dari Gizmochina, Oppo yang masih dalam naungan BBK Electronics diketahui sedang mengerjakan HP flagship dengan layar lipat eksternal. Jadi tidak mengherankan apabila Realme juga mengerjakan hal yang sama.

Petinggi Realme membicarakan tentang HP lipat. (Weibo)
Petinggi Realme membicarakan tentang HP lipat. (Weibo)

Jika Oppo dan Realme merilis HP lipat secara komersial, maka mereka bakal bergabung dengan Huawei, Samsung, dan Xiaomi.

Ketiga merek itu sebelumnya telah memproduksi HP dengan layar lipat secara massal. Bocoran dari 91Mobiles mengungkapkan beberapa sketsa desain yang diduga sebagai "Realme GT 2 Fold".

Sedangkan untuk kamera di bawah layar, Realme telah mengajukan paten dengan teknologi tersebut. Dokumen paten menampilkan HP dengan layar penuh, yang menunjukkan kamera selfie-nya dapat disematkan di bawah layar.

Perangkat kemungkinan juga dilengkapi dengan fitur fingerprint in-display. Cukup menarik menantikan fitur premium apa saja yang bakal disematkan pada HP layar lipat pertama Realme ke depannya.

Berita Terkait