Gadget

Deretan HP Oppo dan Realme Ini Diprediksi Usung Fast Charging 125 W

HP Oppo dan Realme ini mengusung fitur pengisian daya super ngebut!

Rezza Dwi Rachmanta

Peluncuran fast charging 125 W milik Oppo. (YouTube/ Oppo)
Peluncuran fast charging 125 W milik Oppo. (YouTube/ Oppo)

Hitekno.com - Berbagai produsen HP pintar cukup agresif dalam berlomba menghadirkan pengisian daya super cepat. Leaker berhasil membocorkan deretan HP Realme dan Oppo yang diprediksi memiliki fitur fast charging 125 W.

Tak hanya itu, terdapat HP premium OnePlus 10 Pro yang diyakini mengusung fitur tersebut. Bocoran ini menampakkan berbagai merek di bawah BBK Electronics yang menghadirkan produk dengan fitur fast charging 125 W.

Leaker bernama Mukul Sharma mengungkapkan bahwa terdapat setidaknya lima HP premium yang bakal membawa pengisian daya super cepat.

Beberapa HP yang dipediksi membawa fitur fast charging 125 W yaitu Realme GT 2 Pro, Find X4 series, OnePlus 10 Pro, Oppo N series, dan Oppo Reno 8 Pro.

Dikutip dari GSMArena, semua perangkat itu diyakini dapat tersedia selama paruh pertama 2022. Xiaomi sendiri sudah menghadirkan fitur fast charging 120 W pada HP flagship 11T Pro.

Bocoran HP dengan fitur fast charging 125 W. (Twitter)
Bocoran HP dengan fitur fast charging 125 W. (Twitter)

Perusahaan mengklaim bahwa fitur pengisian daya super cepat itu dapat mengisi baterai 5.000 mAh sebesar 72 persen dalam waktu 10 menit. Sementara pengisian baterai 0 hingga 100 persen dapat dilakukan dalam 17 menit, klaim perusahaan.

Pengujian yang dilakukan oleh GSMArena membuktikan bahwa pengisian 0 hingga 100 persen memakan waktu 21 menit.

Cukup menarik menantikan apakah HP dari Oppo dan Realme dapat mencapai atau bahkan mengungguli kecepatan waktu pengisian daya yang bisa diraih oleh flagship Xiaomi.

Leaker lain bernama Digital Chat Station juga pernah membocorkan bahwa Oppo Find X4 bakal mengusung fast charging 125 W.

Sebagai informasi, Oppo Find X3 debut pertama kali pada Maret 2020. Jika memperhatikan siklus tahunan, Oppo Find X4 kemungkinan dapat meluncur pada Maret 2021 atau kuartal pertama tahun depan.

Oppo Find X3 diketahui membawa baterai 4.500 mAh dengan fast charging 65 W. Jika rumor di atas benar, fitur fast charging 125 W tentu merupakan sebuah loncatan signifikan.

Penyediaan fitur fast charging yang lebih kencang juga dapat membuat konsumen diuntungkan karena waktu untuk mengisi daya ponsel menjadi lebih singkat.

Berita Terkait