Gadget

Bocoran Anyar, Oppo Find X4 Bawa Fast Charging 125 W?

HP flagship Oppo selanjutnya diprediksi mengusung fast charging lebih dari 100 W.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Oppo. (Oppo)
Logo Oppo. (Oppo)

Hitekno.com - Berbagai produsen smartphone ternama diketahui berlomba-lomba dalam menawarkan pengisian daya super cepat. Bocoran terbaru mengklaim bahwa Oppo Find X4 dapat membawa fast charging 125 W.

Sebagai penerus Find X3, HP terbaru Oppo selanjutnya diyakini mengusung fitur pengisian daya lebih cepat. Leaker populer Digital Chat Station membocorkan bahwa Oppo sedang menyiapkan HP flagship dengan fast charging lebih dari 100 W.

"Green Factory (Oppo) akan memiliki solusi dua pengisian daya cepat di tahun depan. Fast charging 100 W juga sudah dikerjakan. Seri Find akhirnya mendukung super flash charging yang jauh di atas 65 W," tulis Digital Chat Station dalam akun Weibo-nya.

Rumor langsung mengarah pada Oppo Find X4. Namun tak menutup kemungkinan bahwa perusahaan juga bakal menyematkan fitur fast charging yang lebih kencang pada HP premium lainnya.

Sebagai informasi, Oppo Find X3 debut pertama kali pada Maret 2020. Jika memperhatikan siklus tahunan, Oppo Find X4 kemungkinan dapat meluncur pada Maret 2021 atau kuartal pertama tahun depan.

Oppo Find X3 Pro. (Oppo)
Oppo Find X3 Pro. (Oppo)

Dikutip dari Gizmochina, Oppo Find X3 membawa baterai 4.500 mAh dengan fast charging 65 W. Jika rumor di atas benar, fitur fast charging 125 W tentu merupakan sebuah loncatan signifikan.

Oppo Find X3 mengusung chipset flagship Qualcomm Snapdragon 870 sementara versi Pro-nya ditenagai Snapdragon 888. Qualcomm diharapkan merilis Snapdragon 898 pada kuartal keempat tahun ini.

Terdapat spekulasi lain yang mengklaim bahwa Oppo Find X4 dapat ditenagai Snapdragon 898. Beberapa fitur dan spesifikasi yang disebutkan di atas masih sebatas prediksi sehingga kita perlu menunggu konfirmasi resmi dari perusahaan. Adanya fitur fast charging 125 W pada flagship Oppo tentu bisa menjadi nilai jual tambahan di kelas premium.

Berita Terkait