Gadget

Siap Rilis di Indonesia, Oppo A95 Tawarkan Fitur Ini

HP baru Oppo ini mengandalkan kamera sebagai fitur andalannya, terutama untuk para pengguna yang membutuhkan kamera smartphone guna mendukung aktivitas sehari-hari.

Agung Pratnyawan

Oppo A95. (Oppo Indonesia)
Oppo A95. (Oppo Indonesia)

Hitekno.com - Oppo Indonesia pada hri ini (8/11/2021), menggelar acara untuk memamerkan HP baru mereka. Yakni dengan gelaran Oppo A95 Performance Event diungkap beberapa hal soal perangkat ini.

Acara ini merupakan kelanjutan dari serangkaian roadshow Designed to Perform: An Exclusive Sneak Peek Event yang sebelumnya telah digelar di empat kota yakni Jakarta, Denpasar, Surabaya, dan Bandung. Pada event kali ini, Oppo Indonesia akan membedah kinerja dari fitur kamera pada perangkat Oppo A95.

HP baru Oppo ini mengandalkan kamera sebagai fitur andalannya, terutama untuk para pengguna yang membutuhkan kamera smartphone guna mendukung aktivitas sehari-hari.

"Kamera merupakan salah satu fitur yang menjadi daya tarik konsumen untuk membeli sebuah smartphone. Oppo A95 sebagai perangkat A-Series di kelas menengah yang mengandalkan performa kamera mumpuni menjadi pilihan menarik untuk mendukung aktivitas pengguna terutama para pemilik bisnis skala UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) guna mempromosikan usaha melalui foto produk yang berkualitas. Oppo A95 akan menawarkan kamera 48MP Triple Camera di bagian belakang dan kamera depan 16MP," ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

Kehadiran tiga kamera belakang yang terdiri dari Kamera Utama 48MP, Kamera Depth 2MP, dan Kamera Macro 2MP memberikan kemudahan untuk memotret objek sesuai dengan kebutuhan fotografi dari pengguna.

Oppo A95. (Oppo Indonesia)
Oppo A95. (Oppo Indonesia)

Untuk mendukung aktivitas memotret nan nyaman, Oppo menyediakan algoritma pemrosesan gambar sehingga Oppo A95 dapat menangkap gambar berkualitas tinggi dengan mudah dan cepat, terutama dalam hal foto bergaya potret atau portrait.

Fitur-fitur kamera belakang Oppo A95 antara lain Multiple Filters yang menyediakan 15 preset filter pilihan, AI Scene Enhancement untuk mengoptimalkan warna/ saturasi/ kecerahan pada foto, dan Night Mode untuk membantu pengguna memperoleh hasil foto cerah dan jernih di malam hari atau saat kondisi pencahayaan rendah.

Fitur-fitur tersebut merupakan hasil pengembangan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) dari Oppo khususnya untuk kamera A95. Kemudahan memotret juga dapat diperoleh melalui kamera selfie 16MP .

Sejumlah fitur kamera yang menyertai Oppo A95 antara lain AI Beautification untuk memberikan efek kecantikan kulit yang lebih tepat dan lebih beragam berdasarkan lingkungan sekitar, Intelligent Skin Tone untuk menambahkan efek menghaluskan dan mencerahkan kulit, dan Front Night Mode untuk menangkap wajah subjek tetap jernih dan jelas meski berada di lingkungan yang gelap.

Oppo A95. (Oppo Indonesia)
Oppo A95. (Oppo Indonesia)

Sebelumnya, Oppo telah membuka selubung fitur-fitur terkini pada perangkat Oppo A95 seperti layar AMOLED dan sertifikasi IPX4 yang dapat melindungi perangkat ini dari cipratan air normal.

Selain itu, baterai berkapasitas besar 5000 mAh yang akan mencukupi kebutuhan aktivitas pengguna sehar-hari, yang dilengkapi dengan pengisian daya cepat 33Watt.

Untuk mendukung perfoma yang tinggi pada perangkat ini, Oppo menyediakan RAM sebesar 8GB, yang dilengkapi pula dengan teknologi RAM Expansion.

Teknologi ini dapat membagi sebagian penyimpanan internal untuk dijadikan tambahan memori pada RAM dengan pilihan mulai dari 2GB, 3GB, dan 5GB. Teknologi ini mampu memberikan opsi perluasan RAM dengan total 13GB seperti yang biasanya disematkan pada perangkat flagship Oppo.

Oppo A95. (Oppo Indonesia)
Oppo A95. (Oppo Indonesia)

Di sisi desain, Oppo A95 juga membawa teknologi baru Oppo Glow Design untuk pertama kalinya diterapkan pada lini seri A. Teknologi untuk mencegah sidik jari menempel pada bodi smartphone ini sebelumnya hanya tersedia di perangkat kelas atas Oppo. 

Rencananya Oppo Indonesia akan meluncurkan HP baru ini pada November 2012. Namun belum diketahui kapan Oppo A95 ini resmi dipasarkan.

Berita Terkait