Gadget

Garap HP Premium, Xiaomi Bekerja Sama dengan Leica?

Xiaomi 12 Ultra diharapkan membawa sensor kamera yang menawan.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Xiaomi di gedung perkantoran. (Xiaomi)
Logo Xiaomi di gedung perkantoran. (Xiaomi)

Hitekno.com - Xiaomi diprediksi dapat meluncurkan HP flagship dalam waktu dekat. Seorang leaker mengklaim bahwa Xiaomi bakal bekerja sama dengan Leica dalam menggarap HP premium teranyar.

Sebelum ini, merek HP pintar yang dikenal berpatner dengan Leica adalah Huawei. Jajaran flagship Huawei dengan kamera Leica-nya bahkan langganan masuk dalam posisi teratas di situs benchmark kamera DxOMark.

Kerja sama Huawei dan Leica diketahui telah berakhir setelah peluncuran Huawei P50 series di tahun ini. Sekitar kuartal kedua 2021, muncul kabar mengenai Leica yang sedang mencari produsen baru untuk berpatner dengan mereka.

Rumor yang beredar mengklaim bahwa Leica dapat bermitra dengan Honor, Xiaomi atau Sharp. Seorang leaker dengan akun bernama Digital Chat Station mengklaim bahwa Leica dan Xiaomi kemungkinan telah mencapai kesepakatan untuk Xiaomi 12 mendatang.

Leaker dengan tingkat akurasi tinggi ini juga menunjukkan sebuah HP flagship Xiaomi dengan tulisan Leica di bagian kamera.

Digital Chat Station membocorkan bahwa Xiaomi dapat bekerja sama dengan Leica. (Weibo via Twitter Chunvn8888)
Digital Chat Station membocorkan bahwa Xiaomi dapat bekerja sama dengan Leica. (Weibo via Twitter Chunvn8888)

Dilansir dari Gizmochina, bocoran menyuratkan bahwa Xiaomi 12 Ultra dapat membawa kamera yang dioptimalkan oleh Leica.

Qualcomm diperkirakan dapat mengumumkan chipset flagship Snapdragon 898 pada akhir bulan ini. Spekulasi yang beredar menyatakan bahwa Xiaomi 12 yang ditenagai Snapdragon 898 dapat debut sekitar Desember 2021.

Sebagai informasi, Xiaomi Mi 11 dengan dapur pacu Snapdragon 888 meluncur pada Januari 2021. Jika memperhatikan siklus tahunan, perangkat penerusnya diharapkan dapat debut pada akhir kuartal keempat 2021 atau awal tahun depan.

Masih sedikit detail yang diketahui terkait Xiaomi 12 Ultra. Perangkat diharapkan menampilkan pemindai sidik jari dalam layar dengan respons ultra cepat.

Leaker sebelumnya membocorkan bahwa HP flagship Xiaomi 12 dapat membawa tiga kamera 50 MP di mana salah satunya merupakan lensa zoom periskop 1/1.5 inci dengan dukungan zoom optik 5x.

Berita Terkait