Gadget

Penjualan Wearable Xiaomi Tembus 2 Juta Unit di Single Day 11.11

Xiaomi mengalami peningkatan penjualan dibanding Single Day di tahun sebelumnya.

Rezza Dwi Rachmanta

Redmi Watch 2. (Xiaomi China)
Redmi Watch 2. (Xiaomi China)

Hitekno.com - Wearable Xiaomi terkenal menghadirkan harga terjangkau dengan banyak fitur menarik. Perusahaan mengumumkan bahwa mereka berhasil menjual lebih dari 2 juta unit perangkat wearable dalam festival belanja online 11.11 di China.

Pengumuman ini diunggah melalui akun Weibo milik Xiaomi. Poster yang diunggah menjelaskan bahwa Xiaomi telah menjual lebih dari 2 juta unit wearable selama Single Day 11.11 dalam waktu singkat.

Angka ini berlaku pada semua platform dan saluran penjualan OEM di China. Laporan dari Notebookcheck, Xiaomi juga mengumumkan di Weibo bahwa penjualan paling banyak datang dari JD.com dan Tmall.

Melalui Jingdong (JD.com), perangkat wearable Xiaomi paling populer termasuk Redmi Watch 2, Mi Rabbit Children's Phone Watch 5C, Mi Watch Color 2, dan lainnya.

Laporan dari Canalys pada September lalu mengungkap bahwa Xiaomi telah melampaui Apple sebagai merek wearable nomor satu di dunia berdasarkan penjualan selama Q2 2021.

Penjualan wearable Xiaomi tembus 2 juta unit di Single Day 11.11. (Weibo)
Penjualan wearable Xiaomi tembus 2 juta unit di Single Day 11.11. (Weibo)

Namun, prestasi itu kemungkinan masih bisa digeser setelah Apple Watch Series 7 dirilis di pasaran. Meski begitu, ini menunjukkan bahwa Xiaomi telah hadir sebagai merek wearable yang diterima pasar.

Dikutip dari Gizmochina, data yang dirilis perusahaan mengklaim dua juta perangkat wearable telah laku hanya dalam 30 menit selama kampanye 11.11 di negara asalnya.

Salah satu wearable yang menarik perhatian adalah Redmi Watch 2. Smartwatch ini dibekali layar AMOLED 1,6 inci beresolusi 360 x 320 piksel, NFC, fitur ketahanan air 5 ATM, dan 117 mode olahraga.

Perangkat dilengkapi dengan fitur pemantauan detak jantung 24 jam dan sensor pendeteksi kadar oksigen dalam darah. Banderol Redmi Watch 2 yang sebesar 339 yuan atau Rp 760 ribu membuat wearable ini menarik banyak penggemar.

Gabungan penjualan di Tmall dan JD.com dilaporkan menghasilkan 3 kali lipat produk Xiaomi dalam 2 jam pertama festival 11.11 pada tahun 2021 dibandingkan dengan 2020. Cukup menarik menantikan berapa angka penjualan wearable Xiaomi di luar China atau secara global hingga akhir 2021 mendatang.

Berita Terkait