Gadget

Bocoran Dua HP Flagship Xiaomi Anyar, Bawa Fitur Premium Ini

Dua HP Flagship Xiaomi ini memiliki kode "Loki" dan "Thor".

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi Xiaomi Mix 4, generasi sebelum Xiaomi Mix 5. (Mi.com)
Ilustrasi Xiaomi Mix 4, generasi sebelum Xiaomi Mix 5. (Mi.com)

Hitekno.com - Dua HP flagship Xiaomi dengan identitas misterius telah muncul pada situs sertifikasi resmi di China. Kedua perangkat membawa nama kode "Loki" dan "Thor".

Bocoran dari situs Xiamiui mengklaim bahwa dua kode itu mengarah pada HP flagship terbaru. HP flagship tersebut dispekulasikan mengusung chipset Snapdragon 898 (atau Snapdragon 8 Gen 1).

Perangkat awalnya diprediksi sebagai bagian dari Xiaomi 12 Ultra. Namun bocoran terbaru menduga kuat bahwa kode "Loki" dan "Thor" merupakan keluarga dari Xiaomi Mix 5 series.

Dikutip dari GSMArena, HP flagship tersebut diyakini bakal debut pertama kali di China. Namun terdapat kemungkinan bahwa perangkat juga akan dipasarkan ke luar China pada beberapa waktu mendatang.

Jika bocoran di atas benar, maka HP flagship itu bakal menjadi penerus Xiaomi Mix 4 yang meluncur pada Agustus lalu. Laporan dari Xiamiui memprediksi bahwa perangkat kemungkinan dapat dikenalkan pada akhir kuartal pertama 2021.

HP flagship misterius Xiaomi dengan kode Loki lolos sertifikasi di China. (Xiaomiui)
HP flagship misterius Xiaomi dengan kode Loki lolos sertifikasi di China. (Xiaomiui)

Tentu periode tersebut lebih cepat jika dibandingkan siklus tahunan Mi Mix series. Xiaomi Mix 4 mengusung layar AMOLED 6,67 inci beresolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel) dengan lapisan perlindungan Corning Gorilla Glass Victus.

Perangkat tersebut dibekali chipset Snapdragon 888 Plus (5 nm) yang dipasangkan dengan RAM hingga 12 GB. Xiaomi Mix 4 mengusung tiga kamera belakang (108 MP + 8 MP + 13 MP) dan kamera depan 20 MP.

Bocoran liar mengklaim bahwa Mix 5 bakal mempunyai teknologi Camera Under Panel (CUP) atau kamera bawah layar.

Xiaomi Mix 4. (Mi.com)
Xiaomi Mix 4. (Mi.com)

HP flagship ini kemungkinan mengusung kamera depan 48 MP dan fitur sidik jari di dalam layar. Tiga kamera belakang berkonfigurasi 50 MP + 48 MP + 48 MP diharapkan menawarkan fitur 120x photo zoom dan 12x video zoom.

Deretan fitur di atas masih sebatas bocoran sehingga kita perlu menunggu teaser dan konfirmasi langsung dari Xiaomi terkait HP flagship Mix 5 series.

Berita Terkait