Gadget

Bocoran Realme GT 2 Pro, Bawa Chipset Terbaru dan Fast Charging 125 W?

Realme GT 2 Pro diharapkan menjadi HP flagship dengan segudang fitur premium.

Rezza Dwi Rachmanta

Realme GT, generasi pendahulu dari Realme GT 2. (Weibo/ Xu Qi Chase)
Realme GT, generasi pendahulu dari Realme GT 2. (Weibo/ Xu Qi Chase)

Hitekno.com - Petinggi perusahaan sebelum ini sudah mengonfirmasi bahwa mereka sedang menyiapkan HP ultra-premium. Bocoran terbaru memprediksi bahwa Realme GT 2 Pro dapat membawa fitur fast charging 125 W.

Perusahaan diketahui sangat agresif dalam meluncurkan HP baru dalam keluarga C-series. Namun, perusahaan mulai serius menggarap segmen "flagship killer" dengan GT series-nya pada awal tahun 2021.

Pendiri dan CEO Realme, Sky Li mengungkapkan rencana mereka untuk bertarung dengan raksasa lain di segmen ultra premium. Itu berarti Realme siap menantang merek-merek seperti Samsung, Apple, Google dan lain-lain pada kelas premium.

Sang CEO cukup percaya diri ketika mengatakan bahwa mereka bakal bertarung di segmen HP dengan harga di atas 800 dolar AS atau Rp 11,3 juta.

Pernyataan terpisah dari VP Realme, Madhav Sheth menjelaskan bahwa perusahaan sedang merencanakan HP "flagship ultra-premium" untuk seri GT.

Realme GT. (Realme China)
Realme GT. (Realme China)

Mereka juga segera mengomersialisasikan fitur UltraDart 125 W di tahun depan. Masih belum jelas apakah HP ultra-premium yang dimaksud bakal memiliki fast charging 125 W atau tidak.

Namun bocoran terbaru dari Weibo mengklaim bahwa GT 2 Pro (RMX3301) akan menjadi salah satu dari HP Realme pertama yang mendukung pengisian daya hingga 125 W.

Dilansir dari GSMArena, perangkat ini turut diprediksi bakal mengusung chipset terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 1 atau Snapdragon 898.

Realme GT 2 Pro akan menjalankan sistem operasi Android 12 yang dikustomisasi ke dalam Realme UI 3.0. Fitur lain yang disematkan termasuk layar AMOLED 6,51 inci beresolusi Full HD+ serta refresh rate 120 Hz.

Realme GT. (Realme China)
Realme GT. (Realme China)

Perangkat diyakini memiliki RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1. HP flagship ini dispekulasikan mempunyai kamera selfie 32 MP dan kamera primer 50 MP di bagian belakang dengan OIS.

Kamera primernya kemungkinan ditemani dengan sensor ultrawide dan telefoto. Beberapa fitur dan spesifikasi Realme GT 2 Pro di atas masih sebatas bocoran sehingga kita perlu menunggu konfirmasi perusahaan dalam beberapa waktu ke depan.

Realme GT 5G diketahui meluncur pada kuartal pertama 2021. Jika memperhatikan siklus tahunan, sang penerus yaitu Realme GT 2 dan Realme GT 2 Pro kemungkinan diungkap pada kuartal pertama 2022.

Berita Terkait