Gadget

Cara Nonton YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain di iOS, Apple User Wajib Tahu

Cara Nonton YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain di iOS, Apple User Wajib Tahu

Amelia Prisilia

Ilustrasi YouTuber. (Unsplash/ Christian Wiediger)
Ilustrasi YouTuber. (Unsplash/ Christian Wiediger)

Hitekno.com - Pengguna YouTube biasanya hanya dapat menonton video melalui laman aplikasi tersebut. Saat memaksa untuk keluar dari YouTube, maka video yang disaksikan juga akan otomatis berhenti.

Pihak YouTube rupanya tidak mengizinkan penggunanya untuk mengakses aplikasi lain sambil tetap menonton video di aplikasi tersebut. Diduga kuat hal ini karena penghitungan jumlah viewers pada video ini.

Beruntung, kini sudah banyak cara yang bisa dilakukan agar bisa terus menyaksikan video yang diputar di YouTube sambil membuka aplikasi lain yang ada di HP.

Untuk mencobanya, berikut cara nonton YouTube sambil buka aplikasi lain di iOS. Sebagai Apple user, jangan lupa untuk mengikuti tiap step di bawah ini ya.

Langkah pertama, masuk ke aplikasi YouTube, pilih video yang ingin kamu mainkan, lalu copy link video tersebut. Selanjutnya, masuk ke 'Browser', lalu copy link tadi ke kotak pencarian.

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Arnel Hasanovic)
Ilustrasi iPhone. (unsplash/Arnel Hasanovic)

Usai masuk ke laman YouTube video tersebut, pilih 'AA' yang berada di pojok kiri kotak pencarian, lalu pilih 'Request Web Desktop' untuk membuka YouTube dalam versi Desktop.

Setelah memainkan video tersebut dalam mode Full Screen, kamu bisa langsung kembali ke home screen iPhone dan buka aplikasi lain yang ingin kamu pakai. Secara otomatis, video YouTube tadi tidak akan berhenti dan terus dimainkan dalam mini windows.

Mudah dan praktis, itu tadi cara nonton YouTube sambil buka aplikasi lain di iOS. Dengan mengikuti tiap cara di atas, kamu akan langsung dapat menonton video di YouTube tanpa harus stuck di laman aplikasi tersebut.

Berita Terkait