Gadget

Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Melalui WhatsApp

Berikut cara cek penerima BLT subsidi gaji melalui WhatsApp.

Amelia Prisilia

Ilustrasi uang. (Pixabay)
Ilustrasi uang. (Pixabay)

Hitekno.com - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan atau Kemnaker resmi menyalurkan dana BLT subsidi gaji bagi sejumlah pekerja. Tidak banyak yang tahu, berikut cara cek penerima BLT subsidi gaji melalui WhatsApp.

Program BLT subsidi gaji tahun 2021 ini diberikan oleh pemerintah sebesar Rp 500 ribu per bulan. Bantuan tersebut akan diberikan selaam dua bulan dalam satu kali pencairan yaitu sebesar Rp 1 juta.

Untuk memastikan apakah nama kamu termasuk dalam penerima BLT subsidi gaji ini, kamu dapat melakukannya melalui situs BPJS Ketenagakerjaan atau WhatsApp.

Khusus untuk kamu, berikut cara cek penerima BLT subsidi gaji melalui WhatsApp. Ikuti tiap step di bawah ini untuk mencari tahu apakah namamu termasuk atau tidak sebagai calon penerima.

Langkah pertama, kamu perlu menyimpan nomor 0813-8007-0175. Selanjutnya, kamu hanya perlu mengirimkan pesan yang akan dibalas dengan sejumlah pilihan.

Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash)
Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash)

Beberapa pilihan tersebut antara lain, Informasi Kepesertaan, Informasi Klaim, Informasi Kanal Layanan, E-Form Pengaduan dan Informasi Calon Penerima BSU 2021.

Untuk cek apakah nama kamu terdapat sebagai calon penerima, pilih angka 5. Usai menerima pesan balasan terkait apakah kamu calon penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan, balas dengan 'Ya'.

Langkah berikutnya, kamu hanya perlu untuk mengirimkan nomor kepesertaan di laman chat tersebut. Kemudian, jika terdaftar, maka kamu akan mendapatkan notifikasi secara langsung.

Selain dapat dilakukan melalui WhatsApp, kamu juga dapat melakukan proses cek penerima BLT subsidi gaji melalui website Kementerian Ketenagakerjaan.

Mudah dan praktis, itu tadi cara cek penerima BLT subsidi gaji melalui WhatsApp. Jangan lupa untuk mengikuti tiap step di atas untuk mengetahui status resmimu ya.

Berita Terkait