Gadget

Cara Kirim Foto dengan Kualitas Besar di WhatsApp

Berikut cara kirim foto dengan kualitas besar di WhatsApp.

Amelia Prisilia

Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Allie)
Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Allie)

Hitekno.com - Tidak ada bocoran sebelumnya, WhatsApp secara mengejutkan mendatangkan update terbaru. Dalam update terbaru ini, pengguna kini dapat mengirimkan foto dengan kualitas besar di WhatsApp.

Pengguna WhatsApp sebelumnya tidak memiliki pilihan untuk mengirimkan foto dengan kualitas tertentu. Foto yang dikirimkan biasanya membawa kualitas yang direkomendasikan dari WhatsApp.

Untuk memanjakan penggunanya, kini WhatsApp menghadirkan pilihan terkait kualitas foto yang hendak dikirimkan yaitu Auto atau recommended, best quality atau data saver.

Tidak banyak yang tahu, berikut cara kirim foto dengan kualitas besar di WhatsApp. Ikuti tiap step di bawah ini untuk mencicipi update terbaru WhatsApp tersebut ya.

Pertama-tama, pengguna perlu masuk ke aplikasi WhatsApp, lalu masuk ke pilihan 'Settings'. Langkah berikutnya adalah masuk ke 'Storage and Data'.

Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash)
Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash)

Selanjutnya, pengguna perlu masuk ke pilihan 'Media Upload Quality'. Pada tahap ini, kamu akan menemukan tiga pilihan penting sebelum mengirimkan file foto di WhatsApp.

Untuk mengirimkan foto dengan kualitas terbaik, kamu perlu memilih menu 'Best Quality'. Perlu diingat, jika mengirimkan file dengan pilihan ini, tentu membutuhkan waktu yang lebih lama dan konsumsi data yang besar.

Sedangkan pilihan 'Data Saver' memungkinkanmu mengirim file yang tidak terlalu besar dengan kualitas yang juga tidak tinggi layaknya pilihan 'Best Quality'.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dipastikan akan mengirim file foto ke sesama pengguna WhatsApp dengan kualitas yang tinggi.

Berikut tadi cara kirim foto dengan kualitas besar di WhatsApp. Untuk mencicipi update terbaru WhatsApp, jangan lupa untuk mengikuti tiap step di atas ya.

Berita Terkait