Gadget

Diam-diam, Apple Rilis MagSafe untuk iPhone 12 Series

MagSafe Battery Pack milik Apple diklaim dapat menempel dengan kuat pada bagian belakang iPhone 12.

Amelia Prisilia

MagSafe di iPhone 12 Series. (Apple)
MagSafe di iPhone 12 Series. (Apple)

Hitekno.com - Tanpa ada pengumuman resmi sebelumnya, Apple secara mengejutkan dilaporkan telah merilis wireless magnetic powerbank atau MagSafe Battery Pack resmi untuk iPhone 12 Series. Akhirnya dirilis, berapa harga MagSafe Battery Pack milik Apple ini?

MagSafe Battery Pack nantinya akan menjadi baterai tambahan untuk perangkat Apple yang sudah kompatibel dan mendukung sistem pengisian ini.

Dilansir dari GSM Arena, MagSafe Battery Pack milik Apple diklaim dapat menempel dengan kuat pada bagian belakang iPhone 12 berkat dukungan magnet pada perangkat tersebut.

Dengan kehadiran MagSafe Battery Pack ini, pengguna nantinya sudah tidak lagi membutuhkan casing tambahan atau powerbank yang perlu dibawa secara portabel.

Sebelum menghadirkan teknologi MagSafe Battery Pack ini, Apple sempat merilis casing dengan powerbank yang disematkan di bagian belakang perangkat.

Case MagSafe untuk iPhone 12. (OtterBox)
Case MagSafe untuk iPhone 12. (OtterBox)

MagSafe Battery Pack membawa kabel lightning dengan adaptor 15W atau 20W yang membawa pengisian daya cepat. Teknologi satu ini dapat digunakan untuk mengisi daya iPhone saat pengisian daya dilakukan.

Melepas teknologi lama tersebut, kini Apple menghadirkan MagSafe Battery Pack yang memungkinkan pengguna untuk menempelkan bagian belakang iPhone 12 pada teknologi tersebut tanpa perlu khawatir akan jatuh.

Layaknya MagSafe pada umumnya, MagSafe Battery Pack dapat digunakan pada iPhone 12 Series termasuk iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max.

Case MagSafe untuk iPhone 12. (OtterBox)
Case MagSafe untuk iPhone 12. (OtterBox)

Tidak hanya itu, MagSafe Battery Pack juga dapat digunakan untuk mengisi daya AirPods atau perangkat lainnya yang sudah mendukung pengisian daya nirkabel Qi.

MagSafe Battery Pack resmi dirilis dan dijual dengan harga 99 dolar AS atau setara dengan Rp 1,4 jutaan. Pembelian MagSafe Battery Pack dapat dilakukan melalui situs resmi Apple.

Berita Terkait