Gadget

Lolos Sertifikasi Wi-Fi, Peluncuran Samsung Galaxy A03s Semakin Dekat

Samsung Galaxy A03s telah muncul di Geekbench dan Wi-Fi Alliance.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Samsung. (Samsung)
Logo Samsung. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung Galaxy A03s diketahui telah terlihat di beberapa lembaga sertifikasi resmi. Perangkat baru-baru ini terlihat di laman sertifikasi Wi-Fi Alliance sehingga peluncuran diyakini semakin dekat.

Daftar di Wi-Fi Alliance mengungkapkan bahwa HP tersebut hadir dalam dua varian yaitu SM-A037F dan SM-A037F/DS. Penambahan DS di varian terakhir menunjukkan model tertentu mungkin datang dengan dukungan Dual SIM.

Dikutip dari NDTV, perusahaan diharapkan membekali Galaxy A03s dengan single-band Wi-Fi b/g/n dan Wi-Fi Direct.

Perangkat juga menjalankan sistem operasi Android 11 yang dikustomisasi ke dalam One UI 3.1. HP baru ini telah muncul di platform benchmark Geekbench beberapa waktu lalu.

Daftar benchmark menunjukkan bahwa Samsung Galaxy A03s ditenagai prosesor octa-core 2,3GHz yang dipasangkan dengan RAM 4 GB.

Render Samsung Galaxy A03s. (OnLeaks)
Render Samsung Galaxy A03s. (OnLeaks)

Nama kode prosesor yang tersemat di Geekbench adalah ARM MT6765V/WB. Kode itu kemungkinan mengarah pada chipset MediaTek Helio G35.

Samsung Galaxy A03s mencetak 163 poin dalam tes single-core dan 847 poin dalam tes multi-core. HP baru ini juga telah menampakkan diri di laman Bureau of Indian Standards (BIS). Hal tersebut menandakan bahwa salah satu negara yang bakal disasar Samsung adalah India.

Tak menutup kemungkinan apabila perangkat bisa debut di negara tersebut. Seorang tipster bernama Steve Hemmerstoffer (@OnLeaks) yang berkolaborasi dengan 91 Mobiles membocorkan desain render dari Samsung Galaxy A03s.

Samsung Galaxy A02s foto Golden Hour. (Samsung)
Samsung Galaxy A02s foto Golden Hour. (Samsung)

Perangkat cukup mirip seperti pendahulunya yaitu Samsung Galaxy A02s. Namun terdapat beberapa perbedaan seperti sensor sidik jadi di bagian samping serta tersedianya port USB Type-C.

Itu termasuk sebuah peningkatan mengingat generasi pendahulunya masih mengusung port Micro-USB. HP baru ini menggunakan poni waterdrop di layar yang diprediksi berukuran 6,5 inci. Modul kamera Samsung Galaxy A03s nampak mirip dengan Samsung Galaxy A02s.

Perangkat ini diprediksi mengusung tiga kamera belakang berkonfigurasi 13 MP + 2 MP + 2 MP dan kamera selfie 5 MP yang sama dengan seri sebelumnya. Harga Samsung Galaxy A03s diharapkan bakal dibanderol terjangkau mengingat smartphone termasuk perangkat entry-level.

Berita Terkait