Gadget

Bocoran Anyar, HP Misterius Huawei Bawa Fast Charging 90 W

Fast charging 90 W ini diprediksi tersemat pada HP flagship Huawei.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Huawei. (Huawei)
Logo Huawei. (Huawei)

Hitekno.com - Huawei dikabarkan tengah mengerjakan HP baru dengan fitur fast charging 90 W. Masih belum diketahui identitasnya, HP misterius ini kemungkinan besar menyasar segmen flagship.

Bocoran tersebut datang dari leaker populer Digital Chat Station. Perlu diketahui, fitur fast charging tertinggi dari merek Huawei adalah 66 W, yang ada pada Mate 40 Pro.

Perusahaan diprediksi menyiapkan fast charging yang lebih tinggi itu pada jajaran HP flagship terbaru. Huawei juga diharapkan meluncurkan P50 series dalam waktu dekat.

Huawei P50 series sendiri sudah muncul di situs sertifikasi 3C dengan nomor Huawei JAD-AL50. Perangkat ini diprediksi sebagai Huawei P50 atau mungkin model 4G dari Huawei P50 Pro.

Masih belum terdapat bukti yang cukup kuat, namun itu bisa saja sebagai Huawei Nova 9 series. Daftar 3C menyebutkan bahwa Huawei JAD-AL50 atau P50 mengusung fitur fast charging 66 W.

Bocoran HP Huawei dengan fast charging 90 W. (Weibo)
Bocoran HP Huawei dengan fast charging 90 W. (Weibo)

Pengisian daya mempunyai output 10W (5V, 2A), 40W (10V, 4A) dan 66W (11V, 6A). Fitur fast charging 90 W yang ada pada bocoran mungkin akan menyasar Mate atau P series selanjutnya dari Huawei.

Ini masih sebatas bocoran sehingga kita perlu menunggu konfirmasi resmi dari Huawei terkait fitur tersebut. Dikutip dari Gizmochina, HP dengan fitur fast charging tertinggi yang tersedia secara komersial adalah Black Shark 4 Pro, iQOO 7, dan Mi 10 Ultra.

Ketiga HP premium ini mengusung fast charging 120 W. Berbagai produsen memang sedang berlomba dalam menghadirkan pengisian daya super ngebut pada perangkatnya.

Huawei Mate40 Pro. (Huawei)
Huawei Mate40 Pro mengusung fitur fast charging 66 W. (Huawei)

Pada kabar terbaru, Infinix juga menyediakan sebuah HP anyar yang masih dalam bentuk konsep atau prototipe dengan dukungan fast charging 160 W.

Fitur tersebut diklaim dapat mengisi daya dari 0 hingga 100 persen dalam waktu 10 menit saja. Xiaomi bahkan telah memamerkan demo terkait fast charging 200 W yang bisa mengisi daya dalam waktu 8 menit.

Huawei sejauh ini memang belum memberikan demo terkait fitur fast charging 90 W yang ada pada bocoran. Cukup menarik menantikan seberapa cepat kemampuan fitur tersebut dalam mengisi baterai secara penuh.

Berita Terkait