Gadget

Siap Rilis ke Indonesia, Ini Segudang Fitur Kamera Oppo Reno6

Oppo Reno6 dibekali fitur kamera yang memuaskan penggemar fotografi mobile.

Rezza Dwi Rachmanta

Bodi belakang Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)
Bodi belakang Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)

Hitekno.com - Oppo sedang bersiap meluncurkan HP baru dalam beberapa hari ke depan. Melalui acara Pre-Launch yang diadakan bersama media hari ini (12/07/2021), perusahaan mengenalkan segudang fitur kamera Oppo Reno6.

Spesifikasi Oppo Reno6 di Indonesia mengusung Snapdragon 720G yang dipasangkan dengan RAM 8 GB (LPDDR4X) dan memori internal 128 GB (UFS 2.1)

Soal layar, Oppo Reno6 mengusung panel AMOLED 6,4 inci beresolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dengan rasio aspek 20:9.

Beberapa fitur layar termasuk dukungan refresh rate 90 Hz, touch sampling rate 180 Hz, fingerprint in-display, rasio layar ke bingkai sebesar 91,7 persen, sertifikasi SGS Eye Care Display dan sertifikasi Netflix Video HD Streaming.

Oppo Reno6 mempunyai empat kamera belakang berkonfigurasi 64 MP (primer) + 8 MP (wide-angle, 119 derajat) + 2 MP (makro, 4 cm) + 2 MP (sensor mono). Perangkat juga dapat memenuhi kebutuhan foto selfie berkat sensor kamera depan 44 MP.

Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)
Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)

Deretan fitur kamera yang disediakan yaitu Bokeh Flare Video Portrait, AI Highlight Video, Portrait Beautification Video, Flash Snapshot, Ultra-Clear 108MP Image, dan AI Pallete. Berikut penjelasan masing-masing fitur kamera Oppo Reno6:

Bokeh Flare Video Portrait

Contoh Bokeh Flare Portrait pada Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)
Contoh Bokeh Flare Portrait pada Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)

 

Nilai jual utama kamera Reno6 adalah pada fitur Bokeh Flare Video Portrait yang dapat digunakan pada kamera depan dan kamera belakang. Fitur Bokeh Flare Video Portrait dapat membuat efek layaknya pada produksi film Hollywod dimana latar belakang dibuat blur terlebih jika terkena lingkaran cahaya.

Suar Cahaya Yang Dibuat Oleh Sumber Cahaya Asli

Bokeh Flare Video Portrait menggunakan algoritma kecerdasan buatan yang dikembangkan OPPO untuk menunjukkan dengan tepat sumber cahaya asli pada latar belakang dan menciptakan titik cahaya bokeh pada berbagai tingkatan kedalaman, meniru apa yang dapat dihasilkan oleh kamera profesional.

Pratinjau Real-Time

Pemotretan dan pemrosesan gambar dapat diselesaikan hanya dalam waktu 10 milidetik, memungkinkan pratinjau Potret Bokeh Flare Video secara real-time. Apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda dapatkan. Bokeh Flare Portrait Video di Reno6 dapat secara otomatis mengoptimalkan latar belakang dengan titik cahaya bokeh sekaligus mencerahkan subjek potret, sehingga pengguna bisa mendapatkan efek potret tingkat profesional hanya dengan satu klik

AI Highlight Video

AI Hightlight Video. (Oppo Indonesia)
AI Hightlight Video. (Oppo Indonesia)

Selain Bokeh Flare Video Portrait Reno6 memiliki fitur unggulan AI Highlight Video. AI Highlight video berfungsi untuk video lebih jelas di malam hari atau dengan cahaya latar yang kuat, AI Highlight Video pada Reno6 akan secara otomatis mendeteksi cahaya sekitar dan membantu membuat video potret yang lebih jelas, lebih cerah, dan lebih hidup.

Saat mengambil video potret di malam hari dengan AI Highlight Video, algoritma Ultra Night Video akan secara otomatis diaktifkan untuk meningkatkan kecerahan dan mengembalikan warna asli. Tekstur video akan terlihat lebih detail, bahkan pada area yang lebih gelap.

Portrait Beautification Video

Menggabungkan pengenalan hingga 193 titik wajah untuk video, Portrait Beautification Video di Reno6 memberikan efek beautifikasi yang halus dan alami untuk video potret.

Fitur Portrait Beautification Video dapat menghilangkan ketidaksempurnaan kulit di wajah sambal mempertahankan fitur alami, mencocokkan warna kulit wajah dengan leher dan lengan, dan mencerahkan mata agar terlihat lebih istimewa

Flash Snapshot

Fitur kamera Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)
Fitur kamera Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)

Memanfaatkan Image Clear Engine (ICE) yang merupakan teknologi eksklusif OPPO, Flash Snapshot pada Reno6 akan memfokuskan objek secara otomatis dan cepat sejak pengguna menyalakan kamera, memastikan foto snapshot cepat selalu jernih dan stabil.

Ultra-Clear 108MP Image

Reno6 juga hadir dengan kamera utama beresolusi ultra-tinggi yang dilengkapi algoritma resolusi super mampu menghasilkan foto beresolusi hingga 108MP. Gambar yang dihasilkan akan terlihat jelas dan tajam saat diperbesar.

AI Pallete

AI Palette dapat dengan mudah menyalin gaya potret favorit preferensi pengguna ke dalam koleksi foto hanya dengan satu klik, memberi pengguna kontrol kreatif mutlak untuk setiap foto yang dihasilkan.

HP baru ini memiliki baterai 4310 mAh dan fitur fast charging 50 W. Perusahaan mengklaim bahwa perangkat dapat terisi penuh hanya dalam waktu 45 menit berkat fitur fast charging 50 W.

Pengisian daya selama 5 menit diklaim dapat digunakan untuk memutar video selama 3 jam. Dilihat dari segudang fitur kamera Oppo Reno6, perangkat ini bisa menjadi alternatif menarik bagi penggemar fotografi mobile di kelas mid-range premium.

Berita Terkait