Gadget

Teaser Beredar, POCO F3 GT Jadi Flagship Killer Anyar?

POCO F3 GT berdesain premium dengan rangka terbuat dari logam.

Rezza Dwi Rachmanta

Redmi K40 Gaming Edition. (Mi.com)
Redmi K40 Gaming Edition. (Mi.com)

Hitekno.com - Bocoran mengenai POCO F3 GT beredar cukup masif dalam beberapa waktu ke belakang. Perusahaan kini meluncurkan teaser anyar mengenai POCO F3 GT yang menyebutkan beberapa hal.

Dalam teaser yang beredar di akun Twitter resmi POCO India, kita dapat melihat kata-kata mengenai Flagship Killer, Aluminium Alloy Frame, dan Glass Sandwich Design.

Perusahaan menjelaskan bahwa HP baru ini menghadirkan nuansa lebih premium dan mempunyai rangka yang terbuat dari logam.

"POCO F3 GT baru kami terlihat lebih halus dari pendahulunya (dan pesaingnya tentu saja) karena memancarkan nuansa premium dari konstruksi kacanya bersama dengan paduan bingkai aluminium kelas industri pesawat," tulis POCO dalam keterangan resminya.

Mereka juga menyebutkan mengenai seri F dari POCO yang mendefinisikan tentang Flagship Killer. Screenshot atau tangkapan layar mengenai sebuah artikel di komunitas direkam menggunakan POCO F3 GT.

Teaser POCO F3 GT. (Twitter/ IndiaPOCO)
Teaser POCO F3 GT. (Twitter/ IndiaPOCO)

"Beberapa tahun lalu kita meluncurkan F series. Kita menaruh F di dalam pikiran orang-orang dan mendefinisikan kembali kategori Flagship Killer. Sedemikian rupa sehingga, masih belum ada perangkat di segmen itu, hingga akhirnya kami merilis POCO X3 Pro. Itu setara dengan penantian selama tiga tahun," tulis POCO.

Mereka kemudian turut menjelaskan bahwa HP selanjutnya diharapkan dapat memenuhi ekspektasi dari penggemar POCO.

Dikutip dari Gizmochina, rangka logam POCO F3 GT disebut memiliki tiga tingkat kemiringan yaitu radial, cekung dan persegi.

Teaser POCO F3 GT. (Twitter/ IndiaPOCO)
Teaser POCO F3 GT. (Twitter/ IndiaPOCO)

Hal tersebut diklaim dapat memberikan dimensi ekstra pada ergonomi ponsel. POCO F3 GT kemungkinan akan menampilkan spesifikasi yang sama dengan Redmi K40 Gaming Edition.

Namun masih belum jelas apakah perangkat memiliki pencahayaan RGB dan tombol trigger gaming atau tidak. Sejauh ini, perusahaan telah mengonfirmasi bahwa POCO F3 GT bakal ditenagai chipset MediaTek Dimensity 1200.

HP gaming POCO F3 GT akan debut di India dan belum diketahui terkait ketersediaan secara global. POCO F3 GT diharapkan mengusung layar OLED 6,67 inci dengan refresh rate 120Hz, touch sampling rate 480 Hz, dan fitur HDR10+.

Perangkat ditenagai MediaTek Dimensity 1200 yang dipasangkan dengan RAM hingga 12 GB dan memori internal 256 GB. HP gaming anyar ini mengusung baterai 5.065 mAh dan fitur fast charging 67 W.

Perusahaan belum memberikan tanggal rilisnya, namun mengingat teaser sudah beredar, peluncuran resmi POCO F3 GT bisa dilaksanakan dalam waktu dekat.

Berita Terkait