Gadget

Usung Fast Charging 66 W, Huawei Nova 8i Resmi Dikenalkan

Huawei Nova 8i mempunyai layar yang nampak luas berkat bezel tipisnya.

Rezza Dwi Rachmanta

Huawei Nova 8i. (Huawei Malaysia)
Huawei Nova 8i. (Huawei Malaysia)

Hitekno.com - Huawei telah resmi mengenalkan HP baru di kelas menengah dengan fitur fast charging 66 W. Mengusung nama komersial sebagai Huawei Nova 8i, perangkat dilengkapi dengan layar luas dan bezel tipis.

HP baru ini melengkapi deretan keluarga Nova 8 series. Sebelumnya, perusahaan telah mengenalkan Huawei Nova 8 5G, Nova 8 Pro 4G, Nova 8 Pro 5G, dan Nova 8 SE.

Huawei Nova 8i memiliki layar IPS LCD 6,67 inci beresolusi FullHD+ yang disebut sebagai "Edgeless Display" oleh Huawei. Perusahaan menjelaskan bahwa perangkatnya dikelilingi bezel 1,3 mm di sisi kiri dan kanan, serta bezel 1,35 mm di bagian atas.

Punch-hole berbentuk pil di sudut kiri atas layar digunakan sebagai tempat kamera selfie 16 MP. Dilansir dari GSM Arena, Huawei Nova 8i mengusung empat kamera belakang berkonfigurasi 64 MP (primer) + 8MP (ultrawide) + 2 MP (makro) dan 2 MP (depth sensor).

Bodi belakang memiliki kelengkungan 4D yang dikatakan "menghadirkan tepi bulat yang direkayasa secara presisi, untuk sentuhan lebih halus".

Huawei Nova 8i. (Huawei Malaysia)
Huawei Nova 8i. (Huawei Malaysia)

Huawei Nova 8i ditenagai chipset Snapdragon 662 yang dipasangkan dengan RAM 6 GB atau RAM 8 GB serta memori internal 128 GB.

Seri Nova ini masih dapat berjalan pada Android 10 dengan EMUI 11 di atasnya. Pengguna bisa menjumpai sensor sidik jari yang diletakkan di bagian samping. Perusahaan juga membenamkan Smart Game Assistant untuk mendukung pengalaman bermain game lebih baik.

Fitur Huawei Nova 8i. (Huawei Malaysia)
Fitur Huawei Nova 8i. (Huawei Malaysia)

Perangkat mengusung baterai berkapasitas 4.300 mAh dengan fitur fast charging 66 W. Perusahaan mengklaim bahwa Nova 8i bisa terisi penuh hanya dalam 38 menit.

Baterai sudah terisi 60 persen dalam pengisian daya selama 17 menit. Huawei Nova 8i hadir dalam warna Moonlight Silver, Interstellar Blue, dan Starry Black.

HP baru ini debut pertama di Malaysia dengan harga 1.299 ringgit atau Rp 4,5 juta untuk varian RAM 8 GB + 128 GB. Masih belum diketahui terkait ketersediaan Huawei Nova 8i di pasar lain.

Berita Terkait