Gadget

Dikonfirmasi, Ini Tanggal Perilisan Oppo Reno6 Z

Oppo Reno6 Z memiliki spesifikasi lebih rendah jika dibandingkan Reno6 standar.

Rezza Dwi Rachmanta

Oppo Reno6 Z. (Oppo Thailand)
Oppo Reno6 Z. (Oppo Thailand)

Hitekno.com - Oppo Reno6 5G series telah resmi dikenalkan di China pada akhir Mei 2021. Kini sebuah perangkat yang mengusung identitas sebagai Oppo Reno6 Z telah muncul pada laman resmi Oppo di luar China.

Oppo Reno6 Z telah muncul di laman resmi Oppo Thailand dengan mengungkapkan deretan teaser terkait fiturnya. Jika dilihat secara sekilas, teaser Oppo Reno6 Z cukup mirip seperti Oppo Reno6 di Indonesia.

Meski begitu, kita masih belum mengetahui apakah spesifikasinya juga akan mirip atau tidak. Dikutip dari GSM Arena, Oppo Reno6 Z diprediksi mengusung spesifikasi mirip Oppo Reno6 versi China namun dengan beberapa kekurangan.

Layar Oppo Reno6 Z diprediksi hanya mengusung fitur refresh rate standar 60 Hz. Melalui laman resmi Oppo Thailand, perangkat ditenagai chipset MediaTek Dimensity 800U. Dapur pacunya berbeda jika dibandingkan dengan Dimensity 900 versi Oppo Reno6 di China.

Oppo Reno6 5G bakal menjadi HP 5G yang mengusung fitur fast charging 30 W. Fitur tersebut lebih rendah jika dibandingkan Oppo Reno6 versi China dengan fast charging 65 W.

Teaser Oppo Reno6 Z. (Oppo Thailand)
Teaser Oppo Reno6 Z. (Oppo Thailand)

Perusahaan sendiri sudah mengonfirmasi bahwa varian Oppo Reno6 di Indonesia akan berbeda jika dibandingkan versi China. Kemungkinan bahwa spesifikasi perangkat agak diturunkan dibandingkan model yang meluncur di negara asalnya.

Spesifikasi Oppo Reno6 5G (versi China)

Harga Oppo Reno6 5G dibanderol Rp 6 jutaan. (Oppo China)
Harga Oppo Reno6 5G dibanderol Rp 6 jutaan. (Oppo China)

 

Spesifikasi Oppo Reno6 5G mengusung layar AMOLED 6,43 inci beresolusi Full HD Plus dengan fitur refresh rate 90 Hz. Perangkat ditenagai chipset MediaTek Dimensity 900 yang dipasangkan dengan RAM hingga 12 GB dan memori internal 256 GB.

Pengguna juga masih bisa menambahkan penyimpanan eksternal melalui slot microSD. HP 5G dari Oppo ini menjalankan sistem operasi Android 11 yang dikustomisasi ke dalam ColorOS11. Perangkat dibekali baterai 4.300 mAh dan fitur fast charging 65W.

Oppo Reno6 5G mengusung tiga kamera belakang berkonfigurasi 64 MP (primer) + 8 MP (ultrawide) + 2 MP (makro) dan kamera depan 32 MP. Beberapa fitur lainnya termasuk konektivitas 5G / 4G LTE, Wi-Fi dual-band, Bluetooth 5.2, GPS, dan port USB Type-C untuk pengisian daya.

Berdasarkan laman resmi perusahaan, Oppo Reno6 akan diluncurkan di Indonesia pada 15 Juli 2021. Sementara Oppo Reno6 Z dapat dikenalkan di Thailand pada 21 Juli mendatang.

Berita Terkait