Gadget

Varian Oppo Reno6 di Indonesia Berbeda Dibandingkan Versi China

Oppo Reno6 mempunyai varian berbeda di masing-masing negara, tergantung pasar.

Rezza Dwi Rachmanta

Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)
Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)

Hitekno.com - Melalui acara yang digelar secara virtual pada hari ini (30/06/2021), Oppo telah resmi mengonfirmasi bahwa mereka bakal merilis Oppo Reno6 ke Indonesia sebentar lagi. Perwakilan perusahaan juga menekankan bahwa model serta spesifikasi Oppo Reno6 di Indonesia akan berbeda dari versi China.

Pada acara acara berjudul "Oppo Reno6 1st Appearance", perusahaan membeberkan beberapa detail mengenai desain HP terbaru mereka.

Aryo Meidianto A, selaku PR Manager Oppo Indonesia mengungkapkan bahwa Oppo Reno6 akan menyasar segmen high-end, satu tingkat di bawah flagship.

Ia juga menekankan bahwa nantinya Oppo Reno6 membawa spesifikasi yang berbeda dibandingkan versi China.

"Saya di sini mau kasih klarifikasi. Soalnya kemarin-kemarin sudah beredar gambar Oppo Reno6 dan kebanyakan mengarah ke versi China. Oppo Reno6 di tiap negara punya varian yang berbeda, tergantung pasar. Oppo Reno6 sendiri di Indonesia akan berbeda (spesifikasinya)," kata Aryo Meidianto A.

Oppo Reno6. (Oppo)
Oppo Reno6. (Oppo)

Sayang, perusahaan tak memberikan detail jeroan perangkat pada acara Oppo Reno6 1st Appearance. Mereka hanya memberikan rincian pada beberapa hal termasuk termasuk teknologi pewarnaan Oppo Reno Glow, dimensi perangkat, layar dengan single punch-hole, fitur fingerprint in-display, dan AI Quad Camera 64 MP + Dual LED Flash.

Spesifikasi Oppo Reno6 versi China

Oppo Reno6 varian Stellar Black. (Oppo Indonesia)
Oppo Reno6 varian Stellar Black. (Oppo Indonesia)

 

Oppo Reno6 meluncur lebih dulu di China pada akhir Mei 2021. Spesifikasi Oppo Reno6 5G mengusung layar AMOLED 6,43 inci beresolusi Full HD Plus dengan fitur refresh rate 90 Hz.

Perangkat ditenagai chipset MediaTek Dimensity 900 yang dipasangkan dengan RAM hingga 12 GB dan memori internal 256 GB.

Pengguna juga masih bisa menambahkan penyimpanan eksternal melalui slot microSD. HP 5G dari Oppo ini menjalankan sistem operasi Android 11 yang dikustomisasi ke dalam ColorOS11. Perangkat dibekali baterai 4.300 mAh dan fitur fast charging 65W.

Oppo Reno6 5G mengusung tiga kamera belakang berkonfigurasi 64 MP (primer) + 8 MP (ultrawide) + 2 MP (makro) dan kamera depan 32 MP. Beberapa fitur lainnya termasuk konektivitas 5G / 4G LTE, Wi-Fi dual-band, Bluetooth 5.2, GPS, dan port USB Type-C untuk pengisian daya.

Layar Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)
Layar Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)

Berikut harga Oppo Reno6 5G yang meluncur di China pada Mei lalu:

Harga Oppo Reno6 5G RAM 8 GB + 128 GB: 2.799 yuan (Rp 6,3 juta)
Harga Oppo Reno6 5G RAM 12 GB + 256 GB: 3.199 yuan (Rp 7,2 juta)

Pada penjelasannya, Aryo Meidianto menyiratkan bahwa Oppo Reno6 di Indonesia mempunyai varian yang berbeda untuk menyiasati soal harga. Kita berharap bahwa Oppo Reno6 versi Indonesia akan lebih murah jika dibandingkan versi China.

Tak menutup kemungkinan juga bahwa perusahaan bakal memangkas spesifikasi tertentu pada perangkat di Indonesia. Meski begitu spesifikasi Oppo Reno6 diprediksi tak jauh berbeda jika dibandingkan varian globalnya.

Berita Terkait