Gadget

Belum Rilis, Spesifikasi Oppo Reno6 Z Terungkap ke Publik

Oppo Reno6 Z mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 800U yang diduetkan dengan RAM 8 GB.

Amelia Prisilia

Harga Oppo Reno6 5G dibanderol Rp 6 jutaan. (Oppo China)
Harga Oppo Reno6 5G dibanderol Rp 6 jutaan. (Oppo China)

Hitekno.com - Menurut rencana, Oppo Reno6 Z akan diperkenalkan dalam waktu dekat sebagai pengisi HP kelas menengah dari keluarga Reno. Menyusul seri sebelumnya, sejumlah spesifikasi Oppo Reno6 Z belum lama ini lalu terungkap ke publik.

Kehadiran Oppo Reno6 Z di tahun 2021 cukup mengejutkan. Pasalnya, biasanya Oppo hanya merilis dua perangkat Reno dalam satu tahun. Kedatangan Oppo Reno6 Z jelas menjadi hal baru di luar kebiasaan perusahaan HP asal China tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, berdasarkan rumor, Oppo Reno6 Z menggunakan layar AMOLED Full HD Plus 60 Hz dengan ukuran 6,43 inci yang telah dilapisi dengan Gorilla Glass 5.

Soal jeroan, Oppo Reno6 Z mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 800U yang diduetkan dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Menyempurnakan sektor jeroan, Oppo Reno6 Z dibekali dengan baterai berkapasitas 4.310 mAh yang telah mendukung pengisian cepat 30W. Sektor jeroan Oppo Reno6 Z semakin ciamik dengan dukungan Android 11 dan ColorOS 11.1.

Harga Oppo Reno6 Pro 5G dibanderol mulai Rp 7,9 juta. (Oppo China)
Harga Oppo Reno6 Pro 5G dibanderol mulai Rp 7,9 juta. (Oppo China)

Kamera Oppo Reno6 Z membawa tiga sensor dengan besaran 64 MP sebagai kamera utama, 8 MP untuk ultrawide dan 2 MP untuk kamera mikro. Kamera selfie perangkat ini bekerja dengan dukungan sensor 32 MP.

Jika membandingkan dengan seri sebelumnya, Oppo Reno6 Z nampak ciamik dengan memori yang lebih besar serta kamera belakang dan kamera selfie dengan resolusi tinggi.

Spesifikasi lainnya dari Oppo Reno6 Z membuat perangkat ini nampak tidak jauh berbeda dengan pendahulunya yang juga berada dalam seri Reno.

Walaupun sudah banyak bocoran mengenai kehadiran Oppo Reno6 Z, masih belum diketahui dengan pasti mengenai kapan perangkat ini akan diperkenalkan ke publik.

Berita Terkait