Gadget

Mirip Kamera Profesional, Oppo Reno6 Bawa Teknologi Canggih Ini

Oppo Reno6 memanfaatkan teknologi Computational Photography yang membuat hasil foto kamera ini makin serupa dengan hasil foto dari kamera profesional.

Amelia Prisilia

Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)
Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)

Hitekno.com - Menggelar event khusus bersama sejumlah media hari ini, Senin (5/7/2021), Oppo Indonesia secara resmi memperkenalkan teknologi baru di kamera Oppo Reno6 yang membuat performa perangkat ini nampak mirip kamera profesional.

Setelah beberapa waktu lalu memperkenalkan desain dan tampilan Oppo Reno6, akhirnya Oppo Indonesia mengumumkan teknologi ciamik yang menopang perangkat barunya ini.

Salah satu keunggulan dari Oppo Reno6 ada pada fitur potrait dari sisi fotografi dan videografi. Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia menyebut bahwa kamera Oppo Reno6 telah menggunakan Computational Vision yang super canggih.

Untuk sektor fotografi, Oppo Reno6 memanfaatkan teknologi Computational Photography yang membuat hasil foto kamera ini makin serupa dengan hasil foto dari kamera profesional.

Teknologi satu ini memanfaatkan lebih dari 10 juta potrait database untuk membuat hasil foto semakin apik. Artificial Intelligence pada Oppo Reno6 membuat perangkat ini mampu mengenal 97 persen akurasi untuk memberikan hasil maksimal.

Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)
Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)

Dengan teknologi ini, pantulan lampu atau bayangan pohon tidak akan mengganggu hasil foto terlebih objek yang ada di foto tersebut.

Beralih ke videografi, Oppo Reno6 menggunakan teknologi Computational Videography untuk menghadirkan fitur Bokeh Flare Potrait Video yang membuat hasil video menjadi mirip hasil kamera profesional.

Aryo Meidianto mengklaim Oppo Reno6 sebagai seri HP pertama yang menggunakan Cinematic Bokeh melalui Computational Photography dengan dukungan Potrait Video Expert yang juga ciamik.

Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)
Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)

Fitur menarik lainnya disematkan Oppo untuk Oppo Reno6 seperti AI Highlight Video yang memberikan hasil video nampak jauh lebih cerah.

Teknologi Computational Photography dalam keluarga Oppo memang bukan baru pertama kali disematkan pada Oppo Reno6. Sebelumnya, beberapa perangkat lainnya pernah dibekali dengan teknologi yang sama.

Menurut rencana, Oppo Reno6 baru akan diperkenalkan di Indonesia pada 15 Juli 2021 mendatang. Laman resmi untuk Oppo Reno6 bahkan telah tersedia di situs Oppo Indonesia. Nantikan kedatangan perangkat ini ya.

Berita Terkait