Gadget

Bawa Layar 120 Hz dan Fast Charging 67 W, Ini Bocoran HP Redmi Terbaru

HP Redmi satu ini dibekali deretan fitur premium menggiurkan!

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Redmi. (Redmi)
Logo Redmi. (Redmi)

Hitekno.com - Sebuah bocoran dari leaker ternama mengungkapkan bahwa HP Redmi terbaru dapat mengusung deretan spesifikasi menggiurkan. Kedua fitur menarik yang bocor ke publik adalah layar 120 Hz dan fast charging 67 W.

Leaker dengan tingkat akurasi cukup tinggi, Digital Chat Station membocorkan terkait HP misterius Redmi yang dibekali fitur premium. Perangkat bakal mengemas baterai 5.000 mAh dan sensor kamera belakang 64 MP.

Terkait dapur pacu, HP Redmi terbaru ini akan ditenagai chipset MediaTek MT689X. Jika dilihat spesifikasi terkait layar dengan refresh rate 120 Hz dan fast charging 67 W, maka kemungkinan perangkat berada di segmen mid-range atau flagship.

Meski begitu, chipset MT689X didasarkan pada sistem fabrikasi 6 nm dan dilengkapi GPU Mali-G77 yang mirip dengan Qualcomm Snapdragon 865 dan Snapdragon 865 Plus dalam hal kinerja.

Jika melihat dari segi chipset, maka terdapat kemungkinan bahwa HP baru Redmi ini bakal menyasar kelas premium.

Bocoran HP Redmi misterius. (Weibo/ Digital Chat Station)
Bocoran HP Redmi misterius. (Weibo/ Digital Chat Station)

Dikutip dari Gizmochina, HP teranyar perusahaan adalah Redmi Note 10 5G yang meluncur pada Mei lalu. Perangkat ditenagai dengan chipset MediaTek Dimensity 700 dan layar IPS LCD 90 Hz.

Perlu diketahui, Redmi Note 10 Pro dan Redmi Note 10 Pro Max juga dibekali layar dengan refresh rate 120 Hz. Meski begitu, kedua HP mid-range ini masih mengusung fitur fast charging 33 W.

Apabila bocoran di atas benar, maka kehadiran HP Redmi berbekal layar 120 Hz dan fitur fast charging 67 W tentu dapat memuaskan penggemar.

Layar Redmi Note 10 Pro Max. (Xiaomi India)
Layar Redmi Note 10 Pro Max dibekali fitur refresh rate 120 Hz. (Xiaomi India)

Sejauh ini, kita belum menemui bocoran apakah perangkat Redmi yang dimaksud sudah lolos sertifikasi di TENAA, 3C, FCC, dan lembaga resmi lain atau tidak.

Meski begitu, kita berharap bahwa HP baru Redmi pada bocoran di atas bisa muncul di platform benchmark dalam beberapa waktu ke depan.

HP Redmi dengan layar 120 Hz dan fitur fast charging 67 W diprediksi mengusung banderol harga lebih miring dibandingkan kompetitor di kelasnya.

Berita Terkait