Gadget

Redmi AirDots 3 Pro Siap Rilis Global? Ini Fitur-fiturnya!

Redmi AirDots 3 Pro diprediksi akan mengusung nama POCO Pop Buds di pasar lain.

Rezza Dwi Rachmanta

Redmi AirDots 3 Pro. (Xiaomi China)
Redmi AirDots 3 Pro. (Xiaomi China)

Hitekno.com - Redmi AirDots 3 Pro merupakan perangkat TWS anyar yang dikenalkan di China pada pekan lalu. Kini bocoran dari leaker mengklaim bahwa Redmi AirDots 3 Pro siap dirilis secara global.

Seorang leaker dengan identitas bernama Yash (@i_hsay) membocorkan bahwa Redmi AirDots 3 Pro akan meluncur secara global dengan membawa nama berbeda di beberapa pasar.

Laporan dari GSMArena juga menyebutkan bahwa Redmi AirDots 3 Pro telah lolos sertifikasi resmi di Bluetooth SIG.

Perangkat membawa nomor model TWSEJ01ZM di mana itu sama persis dengan TWS lain bernama POCO Pop Buds dan Redmi Buds 3 Pro.

Kabar ini menyiratkan bahwa POCO akan meluncurkan TWS anyarnya sebentar lagi. Dikutip dari NDTV, Redmi AirDots 3 Pro hadir dalam dua pilihan warna dan memiliki Active Noise Cancelling (ANC).

Bocoran Redmi AirDots 3 Pro. (Twitter/ i_hsay)
Bocoran Redmi AirDots 3 Pro. (Twitter/ i_hsay)

 

Earbud juga membawa mode latensi sangat rendah dan kemampuan untuk terhubung dengan dua perangkat secara bersamaan. AirDots 3 Pro dikenalkan setelah Redmi meluncurkan Note 10 Pro yang ditenagai chipset MediaTek Dimensity 1100

TWS anyar ini mengusung teknologi yang dinamakan AI Adaptive Noise Cancellation. Itu berarti perangkat mempunyai tiga tahap dalam mengelola kebisingan yaitu Light (15 dB), Balanced (25 dB), dan Depth (35 dB).

Redmi AirDots 3 Pro lolos sertifikasi. (Bluetooth SIG via GSM Arena)
Redmi AirDots 3 Pro lolos sertifikasi. (Bluetooth SIG via GSM Arena)

 

Redmi AirDots 3 Pro mempunyai driver dinamis 9 mm dengan dukungan latensi rendah 69 ms. Beberapa fitur yang disediakan termasuk sertifikasi IPX4, pengisian nirkabel, dan ketahanan baterai hingga 24 jam.

Kabar di atas masih sebatas bocoran mengingat POCO dan Redmi masih belum memberikan konfirmasi.

Namun mengingat perangkat membawa nama berbeda meski nomor modelnya sama di Bluetooth SIG, bukan tidak mungkin POCO bakal merilis teaser mengenai TWS anyar sebentar lagi. Harga Redmi AirDots 3 Pro dibanderol sebesar 299 yuan atau Rp 670 ribu saat debut pertama di China pekan lalu.

Berita Terkait