Gadget

Laris Manis, Pengiriman HP POCO Tembus 17,5 Juta Unit di Pasar Global

POCO M3 termasuk salah satu seri HP yang laris manis di pasar.

Rezza Dwi Rachmanta

Varian warna POCO M3. (POCO Global)
Varian warna POCO M3. (POCO Global)

Hitekno.com - POCO termasuk merek yang masih tergolong baru di industri smartphone. Meski cukup muda, rupanya HP POCO cukup laris manis di pasar global.

Akun resmi Twitter POCO Global baru saja mengumumkan mengenai data pengiriman smartphone mereka secara global. Sejak tahun 2018, perusahaan telah mengirimkan lebih dari 17,5 juta unit smartphone, klaim POCO.

Mereka juga ikut menyinggung mengenai kesuksesan penjualan dari POCO X3 Pro dan POCO F3. Gabungan POCO X3 Pro dan F3 yang baru saja dirilis ternyata telah laku sebesar 2 juta unit.

Perlu diketahui, kedua perangkat dikenalkan pertama kali pada Maret lalu sehingga mereka hanya membutuhkan waktu dua bulan saja untuk mencetak angka sebesar itu.

Dikutip dari GSMArena, pengiriman POCO tercatat sebesar 6 juta unit pada November 2020, kemudian melesat sebanyak 17,5 juta unit di bulan ini. Itu berarti pengiriman HP POCO melejit lebih dari 11 juta unit dalam kurun waktu setengah tahun.

Pengiriman HP POCO tembus lebih dari 17 juta unit. (Twitter/ POCOGlobal)
Pengiriman HP POCO tembus lebih dari 17 juta unit. (Twitter/ POCOGlobal)

"Sejak tahun 2018, kami telah mengirimkan 17,5 juta unit smartphone," tulis keterangan dari akun resmi POCO di Twitter. Kabar penjualan serta pengiriman smartphone ini diumumkan bersamaan dengan debut POCO M3 Pro 5G secara global.

Menurut laporan dari IDC, POCO M3 merupakan smartphone nomor satu dalam hal penjualan online di India. Tak hanya itu, POCO X3 Pro juga telah terjual 43 ribu unit dalam flash sale selama 30 menit di AliExpress.

Akhir-akhir ini POCO dikenal cukup agresif dalam mengenalkan perangkat dengan harga terjangkau. Mereka tak jarang merilis HP baru dengan harga yang "merusak pasar".

Pengiriman HP POCO tembus lebih dari 17 juta unit. (Twitter/ POCOGlobal)
Pengiriman HP POCO tembus lebih dari 17 juta unit. (Twitter/ POCOGlobal)

Perusahaan telah mengenalkan beberapa produk ke Indonesia termasuk POCO F3, POCO X3 Pro, POCO F2 Pro, POCO X3 NFC, dan POCO M3.

Mereka bahkan baru saja merilis HP 5G dengan harga yang terjangkau. POCO M3 Pro membawa layar IPS LCD 6,5 inci beresolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel) bersama fitur refresh rate 90 Hz.

POCO M3 Pro 5G. (POCO Global)
POCO M3 Pro 5G. (POCO Global)

Perangkat sudah ditenagai chipset MediaTek Dimensity 700 5G dengan sistem fabrikasi 7 nm. Beberapa spesifikasi lain termasuk baterai 5.000 mAh, fitur fast charging 18 W, tiga kamera belakang berkonfigurasi 48 MP (primer) + 2 MP (depth sensor) + 2 MP (makro) dan kamera depan 8 MP.

Harga POCO M3 Pro 5G varian memori terendah (4GB/64GB) dibanderol 179 euro atau Rp 3,1 juta. Sementara harga POCO M3 Pro 5G varian memori tertingginya (6GB/128GB) dapat dibeli sebesar 199 euro atau Rp 3,5 juta.

Berita Terkait