Gadget

Jelang Perilisan, Video Unboxing POCO M3 Pro 5G Tersebar ke Publik

Selain video unboxing POCO M3 Pro, prediksi harga perangkat juga ikut bocor!

Rezza Dwi Rachmanta

Video unboxing POCO M3 Pro. (YouTube/ ChinaMobileMag)
Video unboxing POCO M3 Pro. (YouTube/ ChinaMobileMag)

Hitekno.com - POCO M3 Pro 5G dijadwalkan akan dikenalkan malam nanti secara global. Sesaat sebelum perilisan, video unboxing POCO M3 Pro 5G justru sudah tersebar ke publik.

Perangkat bakal menjadi ponsel seri-M pertama yang mendukung konektivitas 5G. Menjelang peluncuran, channel YouTube ChinaMobileMag telah merilis video unboxing POCO M3 Pro 5G.

Video memperlihatkan bahwa kotak penjualan menyertakan beberapa dokumen, pengisi daya, kabel USB-C, dan casing transparan (selain perangkat). Pada bagian depan, POCO M3 Pro dilengkapi layar punch-hole dengan bagian dagu agak tebal.

Deskripsi yang tersematkan menunjukkan bahwa HP baru ini dibekali fitur refresh rate 90 Hz. Untuk keamanan, perangkat dilengkapi dengan sensor sidik jari yang berada di samping. POCO M3 Pro di dalam video mengusung RAM 6 GB serta memori internal 128 GB.

Dikutip dari Gizmochina, beberapa waktu lalu perusahaan mengatakan bahwa layar HP baru mereka akan hadir dengan fitur Dynamic Switch untuk menawarkan "pengalaman menonton yang lebih fleksibel".

Video unboxing POCO M3 Pro. (YouTube/ ChinaMobileMag)
Video unboxing POCO M3 Pro. (YouTube/ ChinaMobileMag)

 

Spesifikasi lain yang telah dikonfirmasi adalah baterai 5.000 mAh dengan fitur fast charging 18 W. Jika dilihat dari spesifikasi tersebut, kapasitas baterai rupanya lebih kecil jika dibandingkan POCO M3 dengan 6000 mAh-nya.

Leaker bernama Sudhanshu Ambhore membocorkan bahwa perangkat tersedia dalam beberapa varian termasuk versi RAM 4 GB + memori internal 64 GB dan RAM 6 GB + memori internal 128 GB.

Tanggal peluncuran POCO M3 Pro 5G. (Twitter/ POCO Global)
Tanggal peluncuran POCO M3 Pro 5G. (Twitter/ POCO Global)

 

Dalam video unboxing POCO M3 Pro 5G, perangkat nampak menjalankan sistem operasi OS Android 11 yang dikustomisasi ke dalam MIUI 12.0.5. HP baru ini ditenagai oleh prosesor octa-core 2.2 GHz dan RAM 6 GB.

Bagian bawah ponsel memiliki lubang mikrofon, port USB-C, dan speaker. Tepi atasnya mempunyai lubang speaker lain dan jack audio 3,5 mm.

Bocoran mengklaim bahwa POCO M3 Pro 5G memiliki fitur kamera tambahan seperti lensa makro 2 megapiksel dan depth sensor 2 megapiksel. Untuk selfie, perangkat diprediksi mengusung kamera depan 13 megapiksel.

Leaker memprediksi bahwa harga POCO M3 Pro 5G bisa dibanderol mulai dari 159 euro atau Rp 2,8 juta untuk varian memori terendah.

Video unboxing POCO M3 Pro masih menyembunyikan secara rapat terkait beberapa fitur sehingga kita perlu menantikan peluncuran resminya pada malam ini.

Berita Terkait