Gadget

Apple Resmi Tunda Peluncuran Podcast Berbayar

Sampai kapan Apple menundanya?

Agung Pratnyawan

Apple Store. (Pixabay/MichaelGaida)
Apple Store. (Pixabay/MichaelGaida)

Hitekno.com - Apple telah merencanakan untuk membuat layanan podcast berbayar yang awalnya diduga akan meluncur pada Mei 2021. Namun Apple Podcasts Subscriptions kemungkinan akan ditunda sampai Juni 2021.

Perusahaan tersebut secara resmi mengumumkan kalau peluncuran Apple Podcasts Subscriptions akan ditunda sampai Juni 2021 mendatang.

Melalui email yang dikirimkan, Apple baru akan meluncurkan layanan podcast berbayar dan channel pada Juni mendatang.

Hal ini dilakukan untuk memastikan pengalaman terbaik bagi kreator dan pendengar.

"Untuk memastikan agar kami memberikan pengalaman terbaik bagi kreator dan pendengar, Apple Podcasts Subscriptions akan diluncurkan pada bulan Juni. Kami akan memberitahukan pembaruan lebih lanjut mengenai ketersediaan," kata Apple, dikutip dari 9to5mac, Minggu (30/5/2021).

Apple Podcasts. [Apple]
Apple Podcasts. [Apple]

 

Apple juga mengakui masalah yang dihadapi kreator saat menggunakan Apple Podcasts Connect. Selain itu, fitur Apple Podcasts Directory juga dilaporkan memiliki banyak keluhan sejak April.

"Selama beberapa minggu terakhir, beberapa kreator menunda konten mereka untuk diakses ke Apple Podcasts Connect. Kami telah mengatasi gangguan ini dan mendorong kreator konten yang mengalami masalah untuk menghubungi kami," tambahnya.

Lebih lanjut, perusahaan juga telah menghadapi beberapa masalah yang ada di iOS 14.6 dan akan memperbarui tampilan Library dalam beberapa minggu ke depan.

Apple Podcasts Subscriptions pertama kali diumumkan pada 20 April.

Setelah tersedia pada Juni, platform ini akan memungkinkan podcaster menawarkan langganan berbayar ke acara mereka dengan konten bonus, seperti episode bebas iklan dan episode khusus pelanggan.

Seperti apa nantinya layanan podcast berbayar dari Apple ini. Nantikan sampai peluncuran Apple Podcasts Subscriptions mendatang. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait