Gadget

Bocoran Terbaru Ungkap Tampilan iPhone 2021 dengan Poni Kecil

Perangkat iPhone 2021 yang akan rilis ini dirumorkan menggunakan pemindai LiDAR.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Logo Apple. (Pexels/Duophenom)
Logo Apple. (Pexels/Duophenom)

Hitekno.com - Sesuai jadwalnya, Apple dipastikan merilis deretan produk anyarnya untuk iPhone di tahun 2021 ini. Dalam bocorannya, tampilan iPhone 2021 nantinya akan dilengkapi dengan poni yang jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Sejak tahun 2017 lalu, Apple mengubah bentuk perangkatnya yang jauh berbeda dari biasanya. Desain ini kemudian digunakan oleh seri-seri selanjutnya dari keluarga Apple. Desain tersebut membawa bentuk poni yang luas di bagian tengah.

Melansir dari GSM Arena, desain ini lalu diganti oleh Apple dengan kedatangan iPhone 2021 nantinya. Disebut-sebut perangkat ini akan menggunakan poni kecil di bagian tengah perangkatnya.

Nantinya, berdasarkan rumor, Apple diharapkan menyesuaikan bagian kamera infra merah dan proyektor titik dalam satu modul. Hal ini memungkinkan tampilan menjadi lebih ringkas.

Rumor lain menyebutkan bahwa seri iPhone yang dirilis di tahun 2021 ini kemungkinan akan membawa empat model mirip iPhone 12 yang rilis sebelumnya.

iPhone 12. (Apple)
iPhone 12. (Apple)

 

Selain menggunakan poni yang jauh lebih kecil, iPhone 2021 kemungkinan akan lebih ramping dengan desain datar yang membuatnya mirip dengan seri iPhone 12 yang rilis sebelumnya.

Lebih lanjut, perangkat iPhone 2021 yang akan rilis ini dirumorkan menggunakan pemindai LiDAR yang saat ini digunakan eksklusif oleh iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max.

Sayangnya, Apple masih belum banyak berbicara mengenai kedatangan iPhone 2021 ini. Namun, banyak yang memprediksi jika perangkat ini mungkin akan rilis pada bulan September 2021 mendatang.

Berita Terkait