Gadget

Samsung Galaxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra Tak Punya Slot MicroSD? Waduh!

Waduh, Samsung mulai meninggalkan slot microSD?

Agung Pratnyawan

Gedung Samsung Campus. (Samsung)
Gedung Samsung Campus. (Samsung)

Hitekno.com - Jelang peluncuran Samsung Galaxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra pada 14 Januari 2021, mulai bermunculan beragam bocoran HP baru ini. Termasuk paling baru soal slot microSD.

Informasi terbaru mengklaim kalau HP flagship Samsung tersebut tidaklah mendukung media penyimpanan eksternal, karena tidak disematkan slot microSD.

Berbeda dari seri-seri sebelumnya, Samsung setia memasangkan slot untuk dukungan memori eksternal. Namun bocoran baru ini mengklaim kalau HP flagship Samsung kini berubah.

Bocoran ini diungkapkan oleh leakers populer Roland Quandt. Dalam tweetnya, ia mengatakan seri Galaxy S21 tidak akan mendukung slot microSD untuk penambahan penyimpanan.

Melansir Gizmochina, Minggu (3/1/2021), ada spekulasi bahwa keputusan ini dibuat Samsung sebagai strategi pasar, untuk meningkatkan keunikan model andalannya dari para pesaing smartphone flagship lain.

Ilustrasi kartu MicroSD. [Shutterstock]
Ilustrasi kartu MicroSD. [Shutterstock]

 

Keputusan ini bukan menjadi hal yang pertama kali dilakukan Samsung. Pada ponsel flagship edisi 2015, 2019 dan 2020, mereka juga tidak menempatkan slot microSD.

Meski begitu, tidak adanya slot MicroSD pada tiga model Galaxy S21 ini bisa diatasi dengan kapasitas memori internal besar yang disediakan Samsung.

Sebagai informasi, Samsung Galaxy S21 dan S21 Plus memiliki opsi penyimpanan 128GB dan 256GB. Sedangkan varian Galaxy S21 Ultra hadir dengan kapasitas 128GB, 256GB, dan 512GB.

Itulah bocoran terbaru Samsung Galaxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra yang mengklaim tidak adanya slot microSD. Apakah benar nantinya HP baru ini seperti dalam bocoran tersebut? (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait