Gadget

Sebelum Galaxy S21, Samsung Akan Luncurkan HP Baru Ini Duluan

HP baru Samsung ini diduga akan masuk ke kelas entry level, apa itu?

Agung Pratnyawan

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Samsung memang akan meluncurkan Galaxy S21 sebagai flagship mereka. Namun sebelum itu, disebut-sebut akan ada HP baru lain yang rilis lebih dulu.

Yakni seri Galaxy M terbaru akan diluncurkan Samsung sebelum 14 Januari, tanggal pelucnuran flagship Galaxy S21.

Kabarnya, peluncuran ini akan dilakukan perdana di India. Mengutip GSM Arena, Minggu (3/1/2021), HP Samsung seri M baru ini akan datang minggu depan dengan layar besar.

Bocoran beredar juga menampilkan desain layar smartphone yang memiliki bentuk notch sebagai kamera selfie. Kemudian, poster juga menampilkan ponsel seri M ini memiliki tombol daya dan volume di sisi bagian kanan.

Ada juga tagar #MAXUP yang disinyalir sebagai ponsel dengan tipe baterai besar. Rumor mengatakan bahwa smartphone seri M ini bisa jadi sebagai Samsung Galaxy M12.

Bocoran Samsung Galaxy M terbaru. [Twitter]
Bocoran Samsung Galaxy M terbaru. [Twitter]

 

Hal tersebut masih diragukan, mengingat bocoran sebelumnya menyatakan Galaxy M12 memiliki lekukan di bawah tombol volume yang berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Berdasarkan laporan sebelumnya, Galaxy M12 sudah masuk tahap produksi di pabrik Samsung wilayah Nodia, India.

Ponsel mengusung desain layar Infinity-V 6,7 inci HD+ dengan lekukan notch untuk kamera depan. Di bagian sisi ponsel juga menampilkan slot yang kemungkinan bakal menjadi slot kartu SIM dan mikrofon.

HP Samsung Galaxy M12 diprediksi akan menggunakan bahan plastik di bagian belakang ponsel. Kemudian untuk di bagian belakang memiliki desain modul empat kamera yang terdiri dari 13MP, 5MP, 2MP, 2MP, serta lampu flash LED. Lalu di kamera depan mengusung sensor 8MP.

Terkait performa, Samsung Galaxy M12 diperkuat dengan chipset Exynos 850, RAm 3GB dan sistem operasi Android 10 berbasis OneUI 3.0. Ponsel juga diperkuat dengan baterai jumbo 7.000mAh, USB Type-C, jack headphone 3.5mm, dan speaker grill.

Itulah kabar Samsung Galaxy M12, HP baru yang akan diluncurkan lebih dulu sebelum kehadiran Galaxy S21 mendatang. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait