Gadget

Samsung Galaxy S21 Ultra Lolos Sertifikasi FCC, Dikonfirmasi Bawa S Pen

Samsung Galaxy S21 Ultra diyakini bakal membawa fitur super premium dari perusahaan.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Logo Samsung. (Samsung)
Logo Samsung. (Samsung)

Hitekno.com - Menjelang perilisan pada Januari 2021 mendatang, beberapa fitur dari Samsung Galaxy S21 Ultra terungkap ke publik. HP baru ini diketahui juga telah lolos sertifikasi resmi FCC.

Daftar pada FCC mengonfirmasi bahwa Samsung Galaxy S21 Ultra akan dilengkapi stylus S Pen. Fitur stylus ini membuktikan pernyataan dari petinggi Samsung beberapa waktu lalu.

TM Roh selaku President and Head of Mobile Communications Business Samsung Electronics pernah mengatakan bahwa fitur yang paling disukai dari Galaxy Note series akan hadir pada perangkat Samsung lain di 2021.

Dikutip dari The Verge, pengujian FCC secara eksplisit menjelaskan perangkat EUT (Equipment Under Test) Galaxy S21 Ultra dapat digunakan dengan S Pen dalam Hover Mode dan Click Mode.

Sebagai informasi, Hover Mode adalah saat di mana pengguna menahan stylus di atas layar tanpa menyentuh dan menjalankan fungsi tertentu.

Fitur S Pen hadir pada Samsung Galaxy S21 Ultra. (FCC via Android Authority)
Fitur S Pen hadir pada Samsung Galaxy S21 Ultra. (FCC via Android Authority)

 

Daftar FCC juga menyebut Samsung Galaxy S21 Ultra memiliki transfer daya nirkabel.

Fitur itu diketahui dapat digunakan untuk mengisi daya pada earbud Galaxy Buds Pro yang akan datang. Pekan lalu, petinggi Samsung menyatakan bahwa flagship barunya akan dibekali dengan UWB (Ultra Wide Band) pada tahun depan.

Daftar FCC juga mengonfirmasi Samsung Galaxy S21 Ultra dilengkapi dengan Wi-Fi 6E dan UWB. Fitur UWB memungkinkan pengguna dapat menemukan hewan objek atau hewan peliharaan keluarga, membuka pintu pintar, hingga melakukan personalisasi pada mobil pintar.

Desain render Samsung Galaxy S21 Ultra. (WinFuture)
Desain render Samsung Galaxy S21 Ultra. (WinFuture)

 

Berdasarkan bocoran sebelumnya, Samsung Galaxy S21 Ultra akan membawa teknologi canggih mengingat ini adalah seri premium dari perusahaan.

Perangkat dibekali layar Dynamic AMOLED 6,8 inci dengan refresh rate 120 Hz, chipset Exynos 2100 (pasar India, Korea, Eropa), Snapdragon 888 (pasar AS dan China), RAM hingga 12 GB dan memori internal 512 GB.

HP baru ini diprediksi membawa empat kamera belakang dengan sensor 108 MP (Primer, ISOCELL HM3) + 12 MP (Ultrawide, IMX563) + 10 MP (Telephoto, 10x zoom) + 10 MP (Telephoto, 3x zoom).

Beberapa fitur di atas masih sebatas bocoran, sehingga kita perlu menantikan Samsung Galaxy S21 Ultra pada Januari 2021 untuk memastikannya secara resmi.

Berita Terkait