Gadget

Xiaomi Mi 11 Pro Diprediksi Bawa Layar QHD dan Refresh Rate 120 Hz

Berdasarkan bocoran, Xiaomi Mi 11 Pro bakal membawa layar memukau, chipset sangar hingga kamera ciamik.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi logo Xiaomi. (Xiaomi)
Ilustrasi logo Xiaomi. (Xiaomi)

Hitekno.com - HP baru Xiaomi Mi series diprediksi bakal datang dengan layar serta kamera memukau. Bocoran terbaru dari leaker mengklaim bahwa Xiaomi Mi 11 Pro akan memiliki layar beresolusi QHD Plus.

Tak hanya itu, HP flagship anyar dari Xiaomi tersebut juga dibekali fitur refresh rate 120 Hz. Fitur ini menjamin scrolling layar lebih nyaman sekaligus peningkatan untuk pengalaman gaming yang lebih baik.

Leaker populer, Digital Chat Station, membeberkan bahwa Xiaomi Mi 11 Pro juga membawa layar dengan sisi melengkung.

Layar baru pada Mi 11 Pro menjadi peningkatan yang cukup besar dibandingkan Mi 10 Pro. Generasi sebelumnya hanya menghadirkan resolusi 1080p dengan refresh rate 90 Hz.

Bocoran tersebut mengungkapkan bahwa selfie shooter akan tetap berada di sudut kiri atas dan seluruh panel akan memiliki beberapa sisi melengkung.

Bocoran Xiaomi Mi 11 Pro dari leaker Digital Chat Station. (Weibo)
Bocoran Xiaomi Mi 11 Pro dari leaker Digital Chat Station. (Weibo)

 

Dikutip dari GSM Arena, terdapat spekulasi liar yang menyebutkan bahwa fast charging 120 W juga bakal hadir pada Xiaomi Mi 11 Pro. Namun ini hanyalah spekulasi saja dan masih belum dikonfirmasi resmi oleh Xiaomi.

Sejak perusahaan memperkenalkan teknologi fast charging 120 W pada Xiaomi Mi 10 Ultra, kemungkinan Mi 11 Pro juga bakal mengadopsi teknologi serupa.

Fast charging 120 W milik Xiaomi diklaim dapat mengisi baterai secara penuh selama 23 menit saja.

Xiaomi diharapkan menjadi salah satu perusahaan pertama yang meluncurkan HP flagship dengan chipset Snapdragon 875. Chipset sangar ini diprediksi bakal tertanam pada Xiaomi Mi 11 dan Mi 11 Pro.

Xiaomi Mi 10 Ultra. (Xiaomi)
Xiaomi Mi 10 Ultra. (Xiaomi)

 

Bocoran sebelumnya mengungkapkan bahwa perangkat berchipset Snapdragon 875 pertama Xiaomi akan menampilkan kamera ultra-wide 48 MP dengan ukuran piksel 0,8 μm.

Perangkat pendahulu (Xiaomi Mi 10) hanya mengusung kamera ultra-wide 13 MP untuk menemani kamera primer 108 MP-nya. Versi Mi 10 Pro juga "hanya" membawa kamera ultra-wide 20 MP.

HP baru di kelas flagship, Xiaomi Mi 11 Pro diyakini bakal dirilis pada sekitar kuartal pertama 2021.

Berita Terkait