Gadget

Makin Ciamik, Xiaomi Mi 11 Diprediksi Bawa Kamera Ultra-wide 48 MP

Xiaomi Mi 11 diyakini membawa fitur kamera ciamik dan juga chipset sangar.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]
Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]

Hitekno.com - Pada Oktober lalu, HP baru misterius Xiaomi yang diyakini sebagai Mi 11 telah muncul di Geekbench. Bocoran anyar dari seorang leaker mengklaim bahwa Xiaomi Mi 11 bakal mengusung kamera ultra-wide 48 MP.

Awal pekan ini, Xiaomi dilaporkan telah menghentikan produksi Xiaomi Mi 10 Pro di China. Sebagian besar retail online di China juga telah kehabisan stok untuk Xiaomi Mi 10.

Mengingat perangkat telah nongol di Geekbench dan tandanya kian "jelas", perilisan Xiaomi Mi 11 diyakini semakin dekat. Sebagai informasi, Xiaomi Mi 10 series dikenalkan pada kuartal pertama 2020.

Dikutip dari Gizmochina, Xiaomi Mi 11 diprediksi bakal debut pada akhir Januari atau Februari 2021, bersamaan dengan Samsung Galaxy S21 series.

Bocoran dari leaker populer, Digital Chat Station, ia mengklaim bahwa perangkat berchipset Snapdragon 875 pertama Xiaomi akan menampilkan kamera ultra-wide 48 MP dengan ukuran piksel 0,8 μm.

Xiaomi Mi 10. (Xiaomi)
Xiaomi Mi 10. (Xiaomi)

 

Leaker masih belum menyebutkan nama perangkat, namun itu mengarah kepada Xiaomi Mi 11 Pro, bukan versi Mi 11 standar. Itu adalah sebuah peningkatan dibandingkan Xiaomi Mi 10 sebelumnya.

Perangkat pendahulu hanya mengusung kamera ultra-wide 13 MP untuk menemani kamera primer 108 MP-nya. Versi Mi 10 Pro juga "hanya" membawa kamera ultra-wide 20 MP.

Leaker juga membocorkan bahwa Mi 11 series akan tiba dengan peningkatan fitur stabilisasi. Kedua varian diprediksi akan datang dengan OIS yang mengusung standar lebih tinggi.

Bocoran Xiaomi Mi 11. (Twitter/ StationChat)
Bocoran Xiaomi Mi 11. (Twitter/ StationChat)

 

Setelah muncul di Geekbench, Xiaomi Mi 11 diyakini akan menjadi HP China pertama yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 875.

Jika benar chipset ini yang digunakan, maka Xiaomi Mi 11 akan memiliki chipset 8 inti dalam susunan 1 + 3 + 4. Ini akan menjadi chipset 5 nm dengan modem Snapdragon X60 5G.

Mengingat Xiaomi Mi 11 diprediksi membawa chipset sangar dan kamera ciamik, HP baru di kelas flagship tersebut sangat menarik untuk dinantikan peluncurannya.

Berita Terkait