Gadget

Samsung Diprediksi Siapkan HP Murah Baru, Bawa Snapdragon 460

Perangkat membawa sistem operasi Android terbaru.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Samsung dikabarkan sedang bersiap merilis HP baru kelas menengah dengan harga terjangkau. Bocoran anyar mengklaim bahwa HP murah dari Samsung ini ditenagai chipset Snapdragon 460.

Sumber info adalah Max Weinbach, seorang penulis dari Android Police. Ia mengungkapkan melalui cuitan bahwa terdapat seri M anyar yang bakal debut di India.

Perangkat diyakini akan diluncurkan dengan membawa sistem operasi Android 11.

HP baru ini memiliki nomor model "SM-F127G". Dilihat dari modelnya, kode yang ada menyuratkan bahwa perangkat bakal datang dari seri F.

Namun pernyataan dari Max justru mengklaim bahwa itu akan diluncurkan dari seri Galaxy M.

Bocoran mengenai HP murah Samsung yang baru. (Twitter/ MaxWinebach)
Bocoran mengenai HP murah Samsung yang baru. (Twitter/ MaxWinebach)

 

Samsung Galaxy F41 bisa dibilang merupakan Galaxy M31 dengan satu kamera lebih sedikit. Oleh sebab itu, Galaxy M yang akan datang ini kemungkinan hanya sedikit berbeda jika dibandingkan Galaxy F series.

Samsung mengirimkan HP baru dengan Android 11 merupakan sebuah keunikan tersendiri mengingat sebagian besar pabrikan masih mengirim ponsel (termasuk flagship) dengan Android 10.

Dikutip dari Gizmochina, HP baru Samsung tersebut diyakini bakal memperebutkan pasar yang sama dengan OnePlus Nord N100 di India.

Sebagai informasi, OnePlus Nord N100 juga ditenagai dengan Snapdragon 460 namun masih menjalankan Snapdragon 460.

Sepuluh HP terlaris di kuartal ketiga 2020. (Canalys)
Sepuluh HP terlaris di kuartal ketiga 2020. (Canalys)

 

Sebelumnya, Samsung menempatkan lima perangkatnya masuk dalam 10 besar HP terlaris di dunia kuartal ketiga 2020 versi Canalys. Beberapa HP tersebut termasuk Samsung Galaxy A21s, Galaxy A11, Galaxy A51, Galaxy A31, dan Galaxy A01 Core.

Tiga di antara lima perangkat yaitu A21s, A11, dan A01 Core termasuk HP murah yang ada pada kategori entry level hingga menengah terjangkau. Berdasarkan riset dari Canalys, Galaxy A21s dan Galaxy A11 laku hingga 10 juta unit sementara Galaxy A01 Core terjual hingga menyentuh 5 juta unit.

Mengingat HP murah dari Samsung cukup banyak peminat, tak heran apabila Samsung siap merilis berbagai varian perangkat di kelas serupa.

Berita Terkait