Gadget

Bocoran Baru, Redmi Siapkan HP dengan Baterai Besar 6.000 mAh

Baterai besar 6.000 mAh bakal jadi tren baru.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi logo Redmi. [Suara.com/Chitra Ayu Rastiti]
Ilustrasi logo Redmi. [Suara.com/Chitra Ayu Rastiti]

Hitekno.com - Baterai besar menjadi kebutuhan untuk HP baru di masa kini. Karena kebutuhan dan makin tingginya aktivitas dengan HP dari hari ke hari.

HP dengan baterai 4.000 mAh bahkan 5.000 mAh sudah makin lumrah. Kini mulai bergeser ke tren baterai besar 6.000 mAh, termasuk Redmi yang menyiapkan HP baru.

Dikutip HiTekno.com dari GSM Arena, muncul bocoran HP baru dari Redmi yang disebut-sebut menggunakan baterai besar dengan kapasitas sampai 6.000 mAh.

Bocoran ini muncul dari situs resmi lembaga sertifikasi TENAA, yang pastinya akan meluncur di China tidak akan lama lagi setelah tertampang di sana.

Namun sayangnya belum diketahui seri HP baru apa yang ditawarkan Redmi nanti seperti dalam bocoran yang termuat di TENAA ini.

Namun diduga bocoran HP baru dengan baterai besar ini akan digunakan dalam Redmi 10 atau Redmi Note 10. Seri yang akan dikenalkan tak akan lama lagi.

Bocoran yang termuat di TENAA ini tidak hanya memuat kapasitas baterai 6.000 mAh saja. Namun juga penampakan fisiknya dan spesifikasi yang akan diusung.

Bocoran HP baru Redmi dengan baterai besar. (TENAA via GSM Arena)
Bocoran HP baru Redmi dengan baterai besar. (TENAA via GSM Arena)

 

Dari foto yang muncul, nampak kalau Redmi ini akan memakai desain belakang mirip dengan pesaingnya. Yakni modul kamera besar memanjang.

Disebutkan akan memakai modul empat kamera yang salah satunya sensor beresolusi 48 MP. Sedangkan bagian depan ada kamera selfie 8 MP.

Soal tampilan depan, HP baru ini akan menggunakan layar berukuran 6,53 inci dengan puni mungil atau waterdrop notch yang sudah banyak digunakan.

Di situs TENAA disebutkan akan memakai CPU 2.0 GHz, GSM Arena menduga digunakannya chipset MediaTek Helio G85 seperti pada Redmi Note 9.

Selain itu, HP baru Redmi ini juga ada tiga pilihan memori. Yakni RAM 4 GB, 6 GB, dan 8 GB dengan pilihan memori internal 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Itulah bocoran HP baru Redmi yang disebut-sebut memakai baterai besar berkapasitas 6.000 mAh. Sayangnya belum ada kabar resmi kapan diluncurkan.

Berita Terkait