Gadget

Lebih Lega, Google Play Movies and TV Akan Dihilangkan?

Penggantian nama Google Play Movies and TV ini menyusul Google Play Music yang sebelumnya telah menghilang.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Ilustrasi kantor Google. (unsplash/pawel_czerwinski)
Ilustrasi kantor Google. (unsplash/pawel_czerwinski)

Hitekno.com - Setelah memutuskan untuk memangkas kapasitas penyimpanan unlimited dari Google Drive, kini Google memutuskan untuk menghilangkan layanan Google Play Movies and TV dan menggantinya dengan Google TV.

Tidak diketahui dengan pasti mengenai alasan Google memutuskan untuk mengganti nama Google Play Movies and TV ini. Namun, diduga kuat, perusahaan ini sedang melakukan rebranding untuk beberapa layanannya.

Melansir dari The Verge, penggantian nama Google Play Movies and TV ini menyusul Google Play Music yang sebelumnya telah menghilang.

Banyak yang menyebut jika performa beberapa layanan Google Play memang sudah semakin menurun hingga Google lalu memutuskan untuk melakukan perombakan besar dengan rebranding ini.

Ke depannya, tidak menutup kemungkinan jika banyak aplikasi dan layanan dari Google Play yang akan terkena imbas ini. Namun, sebagai permulaan, Google lalu memutuskan untuk mengganti nama Google Play Movies and TV.

Google Play Music. (Pixabay/Pacific24)
Layanan Google Play. (Pixabay/Pacific24)

 

Penggantian nama Google Play Movies and TV ini menjadi Google TV ini dirasa aneh oleh beberapa orang. Pasalnya, Google saat ini sedang menggarap Android TV.

Selain itu, di tengah masa pandemi seperti sekarang ini, Google Play Movies and TV adalah salah satu hiburan untuk penggemarnya yang harus melakukan berbagai aktivitas di rumah.

Keputusan Google ini baru saja diberlakukan di negara Amerika Serikat. Untuk pengguna lainnya di luar negara tersebut, masih bisa untuk menggunakan layanan Google Play Movies and TV.

Hingga artikel ini dibuat, belum diketahui kapan Google memutuskan untuk memboyong rebranding Google Play Movies and TV ini ke negara lainnya. Selagi masih bisa dinikmati, layanan tersebut dapat kamu akses secara gratis.

Berita Terkait