Berkunjung ke Apple Park, Markas Teknologi Paling Megah di Dunia

Kantor pusat Apple ini dibuka secara resmi pada April 2017 lalu. Apple Park sendiri merupakan gedung penelitian dan pengembangan yang ditempati oleh lebih dari 12.000 karyawan Apple.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amelia Prisilia
Minggu, 14 Juli 2019 | 12:00 WIB
Apple Park. (Wikipedia/Daniel L Lu)

Apple Park. (Wikipedia/Daniel L Lu)

Hitekno.com - Apple Park merupakan markas perusahaan teknologi paling besar di dunia, Apple Inc. Menjadi markas perusahaan teknologi sekelas Apple, Apple Park disebut-sebut sebagai markas teknologi paling megah di dunia.

Berbentuk bulat layaknya stadion, Apple Park terletak di 1 Apple Park Way, Cupertino, California, Amerika Serikat. Sebelumnya, markas Apple terletak di 1 Infinite Loop yang dibuka sejak tahun 1993.

Kantor pusat Apple ini dibuka secara resmi pada April 2017 lalu. Apple Park sendiri merupakan gedung penelitian dan pengembangan yang ditempati oleh lebih dari 12.000 karyawan Apple.

Baca Juga: Makin Bikin Penasaran, Samsung Galaxy Note 10 Dibanderol Rp 15 Juta?

Super megah, biaya yang dikeluarkan Apple untuk membangun Apple Park terbilang cukup fantastis. Apple bahkan harus menggelontorkan dana hingga 5 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 65 triliun. Biaya ini tentu saja belum termasuk dengan biaya lahan.

Dilansir dari Business Insider, CEO Apple, Tim Cook menyebutkan bahwa seluruh pegawai Apple disediakan meja dan kursi baik untuk duduk maupun untuk berdiri dengan standing desk.

Apple Park. (Apple)
Apple Park. (Apple)

Hal ini dilakukan Apple untuk memberikan gaya hidup yang lebih baik untuk karyawan-karyawannya. Terlebih Tim Cook sadar betul mengenai ancaman kesehatan yang serius jika terlalu lama atau memiliki kebiasaan duduk terlalu lama.

Baca Juga: Hotel di China Gunakan Kode QR untuk Mengecek Sprei Sudah Dicuci atau Belum

Mengenai fasilitas Apple Park, dapat dipastikan jika gedung ini menawarkan fasilitas mewah sekelas hotel bintang lima.

Banyak yang menyebut jika Apple Park juga dilengkapi dengan terowongan raksasa yang menjadi lahan parkir yang mampu menampung 11.000 mobil. Beberapa fasilitas outdoor seperti jogging track, kolam renang, taman, hingga restoran juga ada di lokasi tersebut.

Di sekitaran Apple Park juga terdapat sebuah auditorium yang bernama Steve Jobs Theatre. Sebagai penghormatan terhadap pendiri Apple, Steve Jobs, auditorium ini berada di atas bukit tertinggi di Apple Park dan dilengkapi dengan atap berbentuk silinder raksasa dan tangga.

Baca Juga: Xiaomi Akhirnya Meluncurkan Teaser Resmi Mi A3, Ini Rinciannya

Makin menarik, Steve Jobs Theatre ini dilengkapi dengan 1.000 kursi untuk para tamu. Menurut rencana, auditorium ini akan digunakan sebagai lokasi Apple memperkenalkan produk anyarnya.

Menawarkan berbagai kenikmatan untuk karyawannya, Apple Park disebut-sebut bukan hanya sebagai kantor namun juga sebagai 'Kota Kecil Apple'.

Apple Park. (Apple)
Apple Park. (Apple)

Apple mengklaim bahwa Apple Park adalah bangunan paling ramah lingkungan di Bumi. Hal ini dikarenakan seluruh kegiatan operasional di Apple Park akan menggunakan energi terbaru yang didapat dari rangkaian panel surya yang terpasang di atas gedung.

Panel surya yang menjadi sumber energi Apple Park ini dapat menghasilkan listrik sebesar 17 megawatt untuk memenuhi kebutuhan gedung tersebut.

Disebut sangat ramah lingkungan, Apple Park didesain dengan lahan hijau yang menyegarkan mata di sekelilingnya. Menurut rencana, Apple akan menanam 8.000 pohon yang terdiri dari 309 spesies di lokasi tersebut.

Sebagai markas perusahaan teknologi terbesar di dunia, tidak kaget ketika Apple Park begitu menarik dengan berbagai fasilitasnya. Jika berada di California, Amerika Serikat, jangan lupa berkunjung ke Apple Park, ya.

Berita Terkait
TERKINI

Western Digita menghadirkan solusi penyimpanan untuk industri media dan hiburan dengan kecepatan tinggi dan kapasitas be...

gadget | 10:59 WIB

Samsung Galaxy A15 dibekali fitur Smart Switch, memudahkan pindah data....

gadget | 11:06 WIB

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB
Tampilkan lebih banyak