Gadget

Apple Ubah Desain Internal iPhone Baru, Ini Tujuannya

Perubahan radikal dilakukan Apple demi iPhone baru yang lebih baik.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Arnel Hasanovic)
Ilustrasi iPhone. (unsplash/Arnel Hasanovic)

Hitekno.com - Sudah dapat dipastikan kalau Apple sedang menyiapkan iPhone baru. Pastinya bakal terjadi perubahan yang sangat drastis pada penerus iPhone XS nantinya.

Menurut rumor yang beredar, Apple melakukan perubahan desain internal yang sangat drastis untuk iPhone baru ini nanti. Apa yang diubah? Dan apa tujuannya?

Filip Koroy dari channel YouTube EverythingApplePro menemukan gambar logic board atau motherboard dari iPhone baru ini nanti.

Dari bocoran gambar yang didapatkan ini, nampak sangat berbeda dari logic board iPhone XS. Nantinya Apple tidak lagi memakai logic board berbentuk L.

Seperti diketahui, hingga iPhone XS Apple memakai logic board berbentuk L yang memaksa pula baterai di dalamnya berbentuk L.

Desain logic board iPhone baru. (YouTube/ EverythingApplePro)
Desain logic board iPhone baru. (YouTube/ EverythingApplePro)

 

Bocoran ini mengungkap kalau logic board iPhone baru akan berbentuk persegi panjang di bersebelahan dengan baterai yang persegi panjang pula.

Perubahan desain baru ini memungkinkan Apple memasukkan baterai dengan kapasitas yang lebih besar dibandingkan sebelumnya.

Mengutip dari Forbes, tahun ini Apple menaruh perhatian lebih pada urusan baterai. Dan desain baru memungkinkan penambahan kapasitas baterai 15 hingga 20 persen.

Desain baterai iPhone baru. (YouTube/ EverythingApplePro)
Desain baterai iPhone baru. (YouTube/ EverythingApplePro)

 

Desain ini juga diduga memungkinkan Apple memasang reverse wireles charging di iPhone baru nanti. Sebuah fitur yang telah dimiliki Huawei dan Samsung.

Yang disayangkan, iPhone baru ini nanti bakal ketinggalan soal jaringan 5G. Namun sebagai gantinya Apple memberikan perbaikan urusan baterai yang lebih baik.

Berita Terkait