Gadget

Makin Bikin Penasaran, Samsung Galaxy Note 10 Dibanderol Rp 15 Juta?

Namun, dapat dipastikan beberapa perubahan besar terlihat di tampilan Samsung Galaxy Note 10 ini.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Logo Samsung. (unsplash/Kote Puerto)
Logo Samsung. (unsplash/Kote Puerto)

Hitekno.com - Kabar mengenai kedatangan Samsung Galaxy Note 10 memang sedang santer terdengar. Membuat excited dengan berbagai spesifikasi kelas atas yang ditawarkan, rumor terbaru menyebutkan jika perangkat ini dibanderol dengan harga Rp 15 juta?

Beberapa bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 menyebutkan jika perangkat ini hadir dengan menggunakan layar Dynamic AMOLED 6,4 inci.

Bocoran tampilan Samsung Galaxy Note 10 yang terungkap dalam gambar render perangkat ini memperlihatkan jika perangkat ini memiliki desain yang sama dengan Samsung Galaxy Note 10 Plus.

Hanya saja, Samsung Galaxy Note 10 akan hadir dengan bentangan layar yang lebih besar dan kamera tambahan di bagian belakang.

Sedangkan otak Samsung Galaxy Note 10 dilengkapi dengan memori internal 128 GB dan baterai 4.170 mAh. Memori internal dari perangkat ini disebut-sebut akan sebesar 256 GB.

Samsung Galaxy Note 9. (Samsung)
Samsung Galaxy Note 9. (Samsung)

 

Mengenai chipset yang akan dibekali Samsung pada Samsung Galaxy Note 10 ini memang masih belum diketahui hingga hari ini.

Namun, dapat dipastikan beberapa perubahan besar terlihat di tampilan Samsung Galaxy Note 10 ini. Tombol daya perangkat Samsung ini dipindahkan ke bagian kiri tepat di bawah pengaturan volume.

Untuk jack headphone dan tombol Bixby, Samsung mengambil keputusan bulat untuk menghilangkan dua tombol ini dari Samsung Galaxy Note 10.

Ke sektor kamera, T3 mengungkap jika Samsung Galaxy Note 10 kemungkinan akan menggunakan sensor Time of Flight atau ToF yang ada di kamera belakang.

Tidak hanya itu, Samsung juga menambahkan pembaharuan sensor yang dirancang secara khusus untuk meningkatkan efek kedalaman pada gambar dengan Live Focus dan aplikasi Augmented Reality (AR).

Gedung Samsung Campus. (Samsung)
Gedung Samsung. (Samsung)

 

Beberapa bocoran lain juga menyebut jika Samsung Galaxy Note 10 akan datang dengan membawa banyak kecanggihan pada sektor kamera. Sayangnya, mengenai resolusi kamera yang akan digunakan perangkat ini memang masih menjadi rahasia.

Dengan berbagai bocoran terkait spesifikasi mumpuni Samsung Galaxy Note 10, tentu banyak yang penasaran dengan harga perangkat ini.

Dilansir dari GSM Arena, Samsung Galaxy Note 10 akan mulai dijual di Eropa dengan harga 999 euro atau setara dengan Rp 15 jutaan. Sedangkan untuk Samsung Galaxy Note 10 Plus akan dibanderol dengan harga 1.149 euro atau Rp 18 jutaan.

Rumor lain menyebutkan jika Samsung Galaxy Note 10 akan segera rilis secara resmi pada 7 Agustus 2019 mendatang. Sedangkan pre-order Samsung Galaxy Note 10 di Korea Selatan akan dimulai pada 9 Agustus 2019. Untuk pengguna Samsung di Indonesia, mohon sedikit bersabar untuk konfirmasi lengkapnya dari Samsung ya.

Berita Terkait