Gadget

Dapat Prediksi Waktu Kedatangan, Ini Fitur Terbaru Google Maps

Kita tunggu saja kapan rilisnya fitur ini ya.

Dinar Surya Oktarini

Fitur baru Google Maps. (MobileAppDaily)
Fitur baru Google Maps. (MobileAppDaily)

Hitekno.com - Google kian rajin memperbarui fitur pada aplikasi navigasi Google Maps. Fitur yang baru ditambahkan beberapa bulan lalu ini merupakan fitur mode malam yang bisa disetel permanen hingga penambahan fitur chatting.

Fitur tersebut sedang dalam tahap uji coba yang memungkinkan penggunanya dapat mengatur waktu keberangkatan dan kedatangan, mode ini baru dikhususkan untuk mode navigasi mobil.

Kabarnya, fitur ini baru diuji untuk Android versi 10.8.0 meski fitur tersebut sudah ada di Google Maps versi dekstop untuk semua mode navigasi.

Ilustrasi Google Maps. (pexels/Ingo Joseph)
Ilustrasi Google Maps. (pexels/Ingo Joseph)

 

Aplikasi Google Maps yang terdapat di platform mobile juga sudah ada, namun masih terbatas untuk transportasi umum.

Fitur terbaru Google Maps tersebut memungkinkan pengguna dapat memperkirakan rute yang harus ditempuh dengan estimasi waktu kedatangan saja, dengan begitu maka akan mnucul saran jam berapa pengguna harus pergi dari titik asal.

Hal tersebut berlaku pada sebaliknya, jika pengguna mengatur waktu keberangkatan saja, maka yang mucul adalah estimasi waktu yang akan ditempuh pengguna.

Tak hanya mengatur jamnya, pengguna dapat mengatur tanggal kepergian.

Google Maps/Google
Ilustrasi Google Maps/Google

 

Dilansir dari Android Police, apabila fitur ini resmi dirilis fitur ini bisa ditemui di bagian menu yang berada di pojok kanan atas pada tampilan Google Maps.

Nantinya akan muncul pilihan ''Set depart and arrive time'' untuk mengatur jam keberangkatan dan kedatangan dari lokasi awal menuju lokasi tujuan.

Meski tampak menjanjikan, namun Google belum menyediakan pilihan untuk mengingatkan pengguna kapan harus berangkat.

Berita Terkait