Gadget

Bersiap, Akhir Tahun Ini Spotify Rilis Pemutar Musik di Mobil

Tunggu kejutannya di akhir tahun ya.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Ilustrasi Spotify. (unsplash/Nadine Shaabana)
Ilustrasi Spotify. (unsplash/Nadine Shaabana)

Hitekno.com - Spotify sedang dalam rencana untuk merilis pemutar musik di mobil dengan menggunakan kontrol suara pada akhir tahun ini.

Sebelumnya, Spotify sempat membocorkan jenis produk terbaru pada sebuah ad pop-up pada aplikasi ini. Kabar ini lalu menjadi penegasan mengenai rencana Spotify untuk alat pemutar musik tersebut.

Dilansir dari The Times, perangkat pemutar musik ini akan dibanderol dengan harga 100 dolar AS atau setara dengan Rp 1,4 juta.

Usaha Spotify untuk merilis pemutar musik di mobil ini bersamaan dengan rencana Apple merilis CarPlay, Google dengan Asisten dan Android Auto, dan Amazon dengan Alexa.

Alat pemutar musik Spotify. (Spotify)
Alat pemutar musik Spotify. (Spotify)

 

Pemutar musik di mobil dari Spotify ini akan menjadi perangkat pertamanya yang dijanjikan untuk memutar musik secara langsung pada penggunanya tanpa perlu menggunakan asisten.

Perangkat ini nantinya akan sinkron dan dapat digunakan dengan menggunakan koneksi bluetooth layaknya smartphone. Pada permukaannya, akan dilengkapi dengan beberapa tombol untuk kontrol musik yang kamu mainkan.

Produk terbaru Spotify ini dijanjikan akan mendukung perintah suara, namun juga tetap mengutamakan berbagai fitur perangkat keras seperti kapasitas memori penyimpanan dan konektivitas seluler LTE.

Ilustrasi Spotify. (unsplash/Heidi Sandstrom)
Ilustrasi Spotify. (unsplash/Heidi Sandstrom)

 

Tidak perlu repot untuk melepaskan dan memasangkan kembali pemutar musik Spotify ini, kamu bisa meninggalkannya kapan saja di mobil dan menggunakannya kapan saja kamu mau.

Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu terhubung dengan akun Spotify pribadimu. Jadi, tidak semua orang dapat menggunakan perangkat pemutar musik di mobil ini.

Membuat perangkat untuk sistem stereo yang kompatibel dengan bluetooth menjadikan Spotify memiliki basis yang jauh lebih luas.

Mengenai benar atau tidaknya, kita nantikan hingga akhirnya Spotify secara resmi merilis pemutar musik di mobil ini ya.

Berita Terkait