Gadget

Google Garap Smartphone Lipat, Mungkinkah Seri Pixel Baru?

2019, smartphone lipat makin banyak.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi kantor Google. (unsplash/@pawel_czerwinski)
Ilustrasi kantor Google. (unsplash/@pawel_czerwinski)

Hitekno.com - Smartphone lipat diprediksi bakal jadi tren di 2019. Setelah Royole FlexPai, kini nampaknya Google berminat untuk garap smartphone lipat.

Dikutip dari Gizmochina, smartphone lipat Google ini bakal di bawah naungan Pixel. Apakah bakal ada Google Pixel lipat nantinya?

Meski masih rumor, namun kabar Google garap smartphone lipat ini cukup kencang. Menyusul brand-brand lain yang sudah siap dengan smartphone lipat di 2019.

Diberitakan sebelumnya, Huawei, Oppo, Xiaomi, dan LG sudah mempunyai desain untuk smartphone lipat. Tapi Royole FlexPai mencuri perhatian dengan merilis lebih dulu.

Disusul smartphone lipat BOE yang sudah menampakkan dirinya dengan memakai layar AMOLED. Meski baru prototipe, tapi smartphone ini sudah ada wujudnya.

Ilustrasi smartphone Layar Lipat. (androidpolice)
Ilustrasi smartphone Layar Lipat. (androidpolice)

 

Dikutip dari Tom's Guide, Eldar Murtazin, blogger Rusia yang sering akurat dalam memberikan bocoran smartphone, mengungkap sesuatu mengenai smartphone Google.

Disebutkan, kalau Google sedang mengerjakan beberapa model Pixel. Tak hanya Google Pixel 3 yang sudah dirilis sebelumnya.

Ia mengungkap kalau Google sedang menggarap smartphone lipat. Tak hanya itu, Google juga sudah mengungkap kalau Android mendukung smartphone lipat.

Smartphone lipat Samsung. (CNet)
Smartphone lipat Samsung. (CNet)

 

Namun kabar lain berhembus, dikutip dari wccftech, meski menggarap smartphone lipat, namun belum tentu Google akan merilisnya.

Disebutkan kalau Google akan mengumumkan dukungan pada smartphone lipat pada Agustus 2019. Kemungkinan besar Google menggarap sisi sistem operasinya saja.

Diduga, Google sedang membantu Samsung dalam pengembangan smartphone lipat miliknya. Bantuan Google berupa dukungan lewat sistem operasi Android.

Nampaknya persaingan smartphone lipat di 2019 ini bakal ketat. Tak hanya Google dengan Androidnya, karena Microsoft juga sedang menggarap konsep seperti ini.

Kita tunggu saja, apakah Google akan merilis smartphone lipat. Atau malah produsen smartphone lain yang bakal merilisnya?

Berita Terkait