Gadget

Bawa Storage Besar, Ini Bocoran Samsung Galaxy A90

Siap bersaing dengan smartphone lainnya yang rilis di 2019 nih.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Ilustrasi logo Samsung. (PhoneRadar)
Ilustrasi logo Samsung. (PhoneRadar)

Hitekno.com - Samsung sepertinya sudah sangat menyiapkan berbagai kejutan untuk perangkat anyarnya di tahun 2019, salah satunya adalah Samsung Galaxy A90. Berdasarkan bocorannya, Samsung Galaxy A90 akan hadir dengan membawa storage besar. Kece banget nggak?

Dilansir dari Gadgets Now, vendor smartphone asal Korea Selatan ini sedang bersiap untuk merilis Samsung Galaxy A90 yang kabarnya akan rilis Februari 2019 mendatang.

Kabarnya, Samsung Galaxy A90 ini akan menjadi perangkat versi tertinggi dari jajaran Galaxy A-series. Setelah sebelumnya mengumumkan untuk merilis Galaxy A50 dan Galaxy A40.

Samsung Galaxy A90 ini kabarnya merupakan perangkat Samsung dengan kode nama SM-A905F. Walaupun belum semuanya, beberapa bocoran mengenai spesifikasi Samsung Galaxy A90 mencuat di berbagai situs.

Logo Samsung. (Inverse)
Logo Samsung. (Inverse)

Perangkat ini nantinya akan datang dengan kapasitas penyimpanan internal yang cukup besar, yaitu 128 GB.

Selain itu, Samsung Galaxy A90 juga akan membawa beberapa pilihan varian RAM, antara lain RAM 6 GB dan RAM 8 GB.

Soal warna, Samsung Galaxy A90 siap datang dengan tampilan elegan. Beberapa varian warna yang rumornya dibawa oleh perangkat ini antara lain, Black, Silver dan Gold.

Walaupun masih belum dikonfirmasi, kabarnya Samsung Galaxy A90 akan datang dengan varian gradient colour yang semakin menambah elegannya perangkat ini.

Samsung Galaxy A8s. (Samsung)
Layar Infinity-O di Samsung Galaxy A8s. (Samsung)

Mengenai beberapa bocoran spesifikasi atau detil tampilan Samsung Galaxy A90 masih belum diketahui. Namun, banyak yang memprediksi jika Samsung Galaxy A90 akan datang dengan desain Infinity-O pada Galaxy A8s atau bahkan datang dengan layar Infinity-V seperti Galaxy M20.

Beralih ke sistem keamanannya, Samsung Galaxy A90 kabarnya akan datang dengan sensor pemindai sidik jari di layar yang sama dengan seri Galaxy A-series 2019 terbaru seperti Galaxy A50 dan Galaxy A40.

Berbeda dari sensor pemindai sidik jari pada layar Samsung Galaxy S10 yang menggunakan sensor ultrasonik, Samsung Galaxy A90 kabarnya akan membawa sensor optik layaknya smartphone kekinian saat ini.

Untuk pengguna Samsung, siap-siap dan nantikan kedatangan Samsung Galaxy A90 segera ya. Sepertinya perangkat ini cukup menjanjikan untuk bersaing dalam kelas smartphone lainnya di 2019.

Berita Terkait