Gadget

Vivo NEX 5G Mulai Dipamerkan, Sudah Pakai Snapdragon 855

Chipset baru jaringan baru, apalagi yang baru?

Agung Pratnyawan

Vivo NEX. (Vivo)
Vivo NEX. (Vivo)

Hitekno.com - Vivo NEX, smartphone flagship yang menarik perhatian di 2018 mendapatkan versi barunya. Yaitu Vivo NEX 5G yang telah memakai chipset Qualcomm Snapdragon 855.

Dengan mengusung embel-embel 5G, pastinya smartphone flagship ini telah mendukung jaringan 5G. Vivo NEX 5G ini memakai modem X50 dari Qualcomm yang diklaim sebagai modem 5G terkencang saat ini.

Keberadaan Vivo NEX 5G ini bukan cuma bocoran dari prototipenya saja. Karena Vivo sudah memamerkan smartphone flagship mereka ini dengan jaringan 5G.

Vivo NEX 5G. (Weibo)
Vivo NEX 5G. (Weibo)

 

Tepatnya di China Mobile Global Partner Conference 2018, beragam produsen smartphone memamerkan teknologi dan produk terbaru mereka.

Salah satunya yang menarik perhatian di pameran tersebut adalah kemunculan Vivo NEX 5G ini. Selain itu memang ada smartphone 5G dari Oppo dan Xiaomi yang belumnya diungkap.

Apa yang menarik dari Vivo NEX 5G ini? Bukan cuma dukungan jaringan 5G saja. Namun juga chipset baru yang digunakan smartphone flagship Vivo ini.

Vivo NEX 5G menggantikan chipset Snapdragon 845 dari seri sebelumnya menjadi Snapdragon 855. Chipset ini adalah yang paling kencang untuk smartphone dari Qualcomm.

Ilustrasi Qualcomm Snapdragon 855. (9to5google)
Ilustrasi Qualcomm Snapdragon 855. (9to5google)

 

Tak cuma itu, engineering Vivo juga melakukan perubahan banyak pada motherboard, desain antena, dan ukuran baterai yang lebih optimal untuk jaringan 5G.

Vivo sendiri salah satu produsen smartphone yang sejak awal telah mulai melakukan perancangan untuk mendukung jaringan 5G di produknya.

Tak heran Vivo bisa menghadirkan smartphone 5G dengan cepat untuk bersaing dengan produsen lain seperti Xiaomi dan Oppo.

Kita tunggu saja kehadiran Vivo NEX 5G dengan dukungan jaringan 5G dan chipset Snapdragon 855 ini di pasaran nanti.

Berita Terkait