Gadget

Huawei Mengejek Apple, Seri Mate 20 Lebih Baik

Penggemar Apple jangan panas ya!

Rauhanda Riyantama | Rezza Dwi Rachmanta

Apple vs Hauwei. (TNW)
Apple vs Hauwei. (TNW)

Hitekno.com - Apple baru saja meluncurkan perangkat baru milik mereka yang diperkenalkan pada Kamis (13/09/2018) dini hari kemarin. Tak butuh lama, Huawei mengejek Apple dan mengeluarkan cuitan beberapa jam setelah peluncuran iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR.

Menurut sebuah cuitan dan video yang diterbitkan oleh Huawei, Apple tak akan membawa hal baru ke pengguna dengan smartphone flagship milik mereka.

Cuitan yang berbunyi ''thank you for keeping things the same'' atau ''terima kasih telah menjaga hal-hal tetap sama''.

Tak hanya itu, Huawei juga menambahkan ''see you in London 16.10.18'' yang mengisyaratkan bahwa mereka akan meluncurkan sesuatu di tanggal tersebut.

Berdasarkan teaser yang beredar sebelumnya, tanggal 16 Oktober 2018 adalah tanggal di mana Huawei Mate 20 akan diresmikan di London.

Dengan menggunakan hastag #HigherIntelligence, Huawei seakan-akan memberi tahu bahwa Huawei Mate 20 akan lebih inovatif dan mempunyai kecerdasan buatan yang lebih tinggi.

Seri Mate 20 dikabarkan akan didukung dengan chipset octa-core Kirin 980 SoC buatan Huawei.

Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya Apple juga meluncurkan iPhone XS, iPhone XS max dan iPhone XR menggunakan chipset bionik A12 buatan Apple.

Cuitan milik Huawei semakin memanaskan suasana karena mereka sama-sama akan beradu kekuatan di sektor chipset flagship buatan masing-masing.

Kirin 980 merupakan chipset pertama yang dikenalkan dengan sistem pemrosesan 7 nm milik Huawei.

Sebelum iPhone dirilis, Huawei bahkan mengejek Apple dengan mencuitkan sebuah video pendek dengan caption ''Lots of fuss being made about a certain new* phone and its camera''.

Cuitan itu berbunyi akan ada keributan tentang sesuatu yang baru dan kamera miliknya. Namun Huawei menyatakan bahwa yang terbaik di sektor kamera sebenarnya adalah Huawei P20 yang telah dirilis sebelumnya.

Hal yang membuat Huawei mengejek Apple terlihat jelas adalah sebuah video pendek yang menampilkan pemandangan California dengan Apple Park dari udara.

Video pendek itu kemudahan memunculkan penampakan Huawei P20 Pro.

Dikutip dari Gizmochina, perangkat Huawei Mate 20 yang akan dirilis pada 16 Oktober 2018 membawa spesifikasi yang cukup tinggi.

Huawei Mate 20. (XDA Developers)
Huawei Mate 20. (XDA Developers)

 

Mate 20 diprediksi akan datang dengan layar AMOLED 6,3 inci dengan aspek rasio 19,5:9 serta reolusi sebesar 2244 x 1080 piksel (Full HP Plus). Chipset Kirin 980 akan dipasangkan dengan RAM sebsar 6 GB serta memori internal sebesar 64 GB.

Terdapat triple kamera yang mempunyai konfigurasi yang sama dengan Huawei P20 Pro.

Tampaknya setelah Huawei mengejek Apple, kita harus menantikan tanggal 16 Oktober 2018 sebagai pembuktian apakah Mate 20 bisa mengalahkan iPhone XS.

Berita Terkait