Gadget

iPhone XS, XS Max, dan XR Muncul di Geekbench, Ini Skornya

Wow, skornya impresif!

Rauhanda Riyantama | Rezza Dwi Rachmanta

iPhone XS dan XS Max. (TheTechy)
iPhone XS dan XS Max. (TheTechy)

Hitekno.com - Seperti biasanya, Apple tak terlalu peduli dengan rincian spesifikasi yang terlalu spesifik saat peluncuran perangkatnya. Deretan perangkat iPhone seperti iPhone XS, XS Max, dan XR muncul di situs benchmark Geekbench dan menguak beberapa rincian spesifikasi.

Saat peluncuran, Apple tak mengungkap detail spesifkasi yang penting seperti jumlah RAM. Setelah muncul di Geekbench, kuantitas RAM dan skor performa chipset dapat diketahui publik.

Dikutip dari GSMArena, menurut laporan yang ada di Geekbench, baik iPhone XS dan XS Max hadir dengan RAM 4 GB. Besaran RAM tersebut lebih besar 1 GB daripada generasi sebelumnya.

Model yang lebih murah yaitu iPhone XR, hadir dengan RAM sebesar 3 GB sehingga memiliki besaran RAM yang sama dengan iPhone X original.

Geekbench iPhone XS Max. (Letsgodigital)
Geekbench iPhone XS Max. (Letsgodigital)

 

Tampaknya klaim Apple yang menyebutkan iPhone terbaru di tahun 2018 akan hadir dan menampilkan performa ''next level'' terbukti di Geekbench.

Perangkat iPhone XS Max menampilkan kinerja single-core yang sangat tinggi yaitu sebesar 4.813 poin. Skor sebesar itu jauh lebih baik dari generasi sebelumnya.

Terkait kinerja multi-core, iPhone XS Max meraih skor sebesar 10.266 poin. Skor tersebut hanya sedikit lebih baik daripada skor multi-core iPhone generasi sebelumnya.

Geekbench iPhone XS Max. (Letsgodigital)
Geekbench iPhone XS Max. (Letsgodigital)

 

Perangkat iPhone XR meraih skor yang lebih rendah karena mempunyai RAM 3 GB. Skor single-core yang berhasil diraih iPhone XR sebesar 4.754 poin sedangkan performa multi-core miliknya berhasil meraih skor sebesar 9.367 poin.

Rincian skor lainnya mungkin akan terkuak secara lengkap ketika iPhone XS dan iPhone XS Max telah terdistribusi setelah tanggal 21 September.

Perangkat terbaru iPhone di tahun 2018 didukung oleh chipset bionik Apple A12 hexa-core yang diklaim mempunyai kinerja yang impresif.

iPhone XS datang dengan layar OLED sebesar 5,8 inci dengan teknologi Super Retina sementara iPhone XS Max memiliki layar yang lebih besar yaitu sebesar 6,5 inci.

iPhone XS dan XS Max. (TheTechy)
iPhone XS dan XS Max. (TheTechy)

 

Perangkat iPhone XR datang dengan layar IPS LCD sebesar 6,1 inci dengan teknologi Liquid Retina HD. Perangkat ini diklaim oleh Apple sebagai layar LCD terbaik yang pernah ada di dalam smartphone.

Apple juga mengklaim bahwa iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR merupakan perangkat yang ramah lingkungan dan mempunyai performa yang belum pernah dibayangkan sebelumnya.

Berita Terkait