Gadget

Apple Resmi Luncurkan iPhone XS dan iPhone XS Max, Ini Harganya

Bikin ngiler semua fiturnya!

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

iPhone XS dan iPhone XS Max. (Apple)
iPhone XS dan iPhone XS Max. (Apple)

Hitekno.com - Setelah lama dinantikan dan beberapa teaser beredar sebelumnya, Apple resmi meluncurkan beberapa perangkat terbarunya. Dua perangkat terbaru yaitu Apple iPhone XS dan iPhone XS Max dikenalkan bersama dengan dua perangkat lainnya.

Kedua perangkat itu dikenalkan bersama dengan Apple Watch Series 4 dan iPhone XR.

Sebelum mengenalkan perangkat terbarunya, Apple dengan bangga mengatakan bahwa iPhone telah menjadi smartphone nomor satu di dunia dengan tingkat kepuasan pelanggan mencapai 98 persen.

Untuk mempertahankan reputasinya, mereka akan mengenalkan iPhone XS dan iPhone XS Max ke dalam pengalaman ''next level''.

Layar iPhone XS dan XS Max. (Apple)
Layar iPhone XS dan iPhone XS Max. (Apple)

 

Datang dengan tiga warna yaitu Gold, Silver, dan Space Grey, mereka mengklaim bahwa bahan pada body smartphone merupakan bahan terbaik yang pernah ada.

Perangkat Apple iPhone XS hadir dengan layar OLED sebesar 5,8 ici Super Retina serta memiliki resolusi sebesar 2436 x 1125 piksel. Kerapatan piksel cukup padat yaitu sebesar 458 PPI.

Dibandingkan dengan layar iPhone berukuran 5,5 inci, iPhone XS memiliki ukuran layar lebih besar namun dengan dimensi body lebih kecil.

Perangkat Apple iPhone XS Max memiliki layar OLED sebesar 6,5 inci Super Retina serta memiliki resolusi sebesar 2688 x 1242 piksel.

Ukuran layar Apple iPhone XS Max memiliki dimensi body yang hampir sama dengan iPhone 5,5 inci namun memiliki layar super besar.

Kamera iPhone XS dan XS Max. (Apple)
Kamera iPhone XS dan iPhone XS Max. (Apple)

 

Terdapat berbagai teknologi unggulan seperti Dolby Vision, HDR 10, HDR Display, 3D Touch, Dual SIM serta masih mempertahankan Face ID.

Masalah ketahanan, kedua perangkat dibekali dengan sertifikasi IP 68 yang diklaim dapat bertahan di dalam air dengan kedalaman 2 meter selama 30 menit.

Face ID diklaim lebih cepat berkat Secure Enclave dan kecepatan algoritma yang telah ditingkatkan.

Hal itu berkat chip Apple terbaru A12 bionik. Chip ini merupakan chip pertama Apple dengan sistem pemrosesan 7 nm.

Prosesor bionik iPhone XS dan XS Max. (Apple)
Prosesor bionik iPhone XS dan iPhone XS Max. (Apple)

 

Peningkatan Neural Engine yang sebelumnya hanya 2 core menjadi 8 core. Tak hanya itu, 4 core GPU dan 6 core CPU akan menjamin Apple mempunyai performa yang tinggi.

Kamera belakang ganda ditempatkan pada bagian belakang dengan sensor sebesar 12 MP (lensa wide angle) dan sensor kamera telefoto sebesar 12 MP.

Kamera 7 MP tertanam di depan untuk keperluan selfie.

Apple mengklaim fitur Face ID dengan dukung prosesor bionik sebagai ''otentifikasi wajah paling aman yang pernah ada dalam smartphone''.

Fitur Smart HDR akan memilih empat bidikan pada beberapa exposure termasuk long exposure. AI (kecerdasan buatan) yang tertanam akan memilih gambar terbaik untuk ditampilkan ke pengguna.

Kamera depan iPhone XS dan XS Max. (Apple)
Kamera depan iPhone XS dan iPhone XS Max. (Apple)

 

Perangkat iPhone XS akan dijual dengan harga mulai dari 999 dolar AS atau Rp 14,8 juta (versi 64 GB).  Versi 256 GB akan dibanerol dengan harga 1.149 dolar AS atau Rp 17 juta.

iPhone XS dengan varian penyimpanan internal tertinggi dibanderol dengan harga 1.349 dolar AS atau hampir Rp 20 juta.

Perangkat dengan layar lebih besar yaitu iPhone XS Max dijual dengan harga mulai dari 1.099 dolar AS atau Rp 16,2 juta versi 64 GB.

Perangkat iPhone XS Max versi 256 GB dibanderol dengan harga 1.249 dolar AS atau Rp 18,5 juta. Versi paling besar yaitu 512 GB dibanderol dengan harga 1.449 dolar AS atau Rp 21,4 juta.

Pre-order akan dibuka tanggal 14 September 2018 dan mulai dijual mulai tanggal 21 September 2018.

Varian iPhone XS dan iPhone XS datang dengan beberapa pilihan penyimpanan internal yaitu 64 GB, 256 GB dan 512 GB.

Berita Terkait