Gadget

Hasilkan Foto Sempurna, Pengguna iPhone Wajib Unduh Aplikasi Ini

Pakai aplikasi ini untuk hasilkan foto layaknya Rio Motret.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Aplikasi foto di iPhone. (Designboom)
Aplikasi foto di iPhone. (Designboom)

Hitekno.com - Apple memang membekali iPhone dengan kamera yang super keren untuk setiap serinya. Berbeda dari produk lain, kamera iPhone cenderung sangat jujur tanpa rekayasa.

Selain hadir dengan resolusi tinggi setiap serinya, kamera iPhone juga dilengkapi dengan teknologi super canggih yang mampu melakukan apapun.

Bahkan, beberapa produksi film di dunia pernah menghasilkan karyanya dengan bermodalkan kamera iPhone lho. Canggih kan?

Kejujuran kamera iPhone membuat penggunanya merasa belum puas dengan hasil jepretan. Tidak jarang, banyak yang mencoba banyak aplikasi lainnya untuk menghasilkan hasil jepretan yang oke.

Jika kamu ingin mencoba menghasilkan hasil jepretan yang oke dengan aplikasi foto di iOS, berikut tim HiTekno berikan tiga aplikasi penghasil foto sempurna untuk pengguna iPhone.

1. ProCam

ProCam. (Obama Pacman)
ProCam. (Obama Pacman)

 

Aplikasi pertama yang wajib pengguna iPhone punya untuk hasilkan foto sempurna adalah ProCam. ProCam memungkinkan penggunanya untuk mengatur white balance, manual focus, ISO, hingga shutter speed.

Aplikasi ini juga menawarkan beragam pilihan mode seperti 360 photos, slow shutter, burst mode, potrait, night mode, video, hingga timelapse.

ProCam berukuran 20.9 MB dan dapat diunduh secara gratis di App Store. Langsung coba ya.

2. Hydra

Hydra. (Giadinhmoi)
Hydra. (Giadinhmoi)

 

Untuk kamu yang benar-benar tertarik dengan dunia fotografi, wajib banget untuk mengunduh aplikasi Hydra ini.

Aplikasi ini dapat digunakan secara manual. Hal-hal seperti mengatur resolusi, memilih modus pengambilan gambar seperti HDR, Video-HDR, Lo-Light, Zoom dan Hi-Res harus dilakukan dengan sendiri.

Fitur unggulan aplikasi Hydra adalah modus Hi-Res yang memungkinkan penggunanya untuk mengambil foto dengan cepat.

Sayangnya, kamu harus melakukan pembelian untuk bisa mencoba aplikasi Hydra yang dibanderol dengan harga Rp 75 ribu ini di App Store.

3. Slow Shutter Cam

Slow Shutter Cam. (iPhone Photography School)
Slow Shutter Cam. (iPhone Photography School)

 

Aplikasi foto selanjutnya untuk pengguna iPhone adalah Slow Shutter Cam. Aplikasi ini punya kelebihan untuk memotret gambar long exposure dengan modus Motion Blur, Light Trail, dan Low Light.

Selain memilih modus, pengguna juga bisa mengatur sensitivitas cahaya, tingkat blur, pengurangan noise, ISO, dan shutter speed dengan aplikasi ini.

Untuk bisa mencoba aplikasi berukuran 3.4 MB ini, kamu harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 29 ribu.

Tertarik mengembangkan kemampuan fotografi sekaligus menghasilkan foto sempurna, langsung unduh aplikasi foto ini ya pengguna iPhone.

Berita Terkait