Gadget

5 Kode Rahasia iPhone Ini akan Membantumu

Bisa telepon anonim buat ngerjain orang!

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Kode rahasia iPhone. (Read In Brief)
Kode rahasia iPhone. (Read In Brief)

Hitekno.com - Tak ada yang meragukan bahwa perangkat iPhone adalah perangkat yang prestisius dengan segudang teknologi canggih di dalamnya. Bagi kamu pemilik iPhone, jangan merasa puas apabila kamu belum mengetahui kode rahasia di balik iPhone.

Deretan kode rahasia yang tak banyak orang tahu akan membantu kamu dalam banyak hal. Mengetahui kode rahasia itu akan membuat kamu dapat mengetahui secara akurat seberapa kuat sinyal yang kamu terima serta banyak hal lagi.

Bahkan kamu juga bisa menampilkan nomor anonim kepada gebetan yang ingin kamu hubungi. Dikutip dari DigitalSpy, berikut deretan kode rahasia iPhone yang tak banyak orang tahu:

1. Mencari seberapa akurat sinyal yang kamu terima

Sinyal Hacked. (DigitalSpy)
Sinyal Hacked. (DigitalSpy)

 

Indikator sinyal yang terlihat sedikit biasanya membuat kita langsung keluar rumah untuk mencari sinyal. Namun sinyal yang sedikit itu tak berarti bahwa sinyal di iPhone benar-benar lemah.

Dengan mengonversikan ke pembacaan numerik, kamu bisa mengikuti digit nomor hingga mendapatkan sinyal yang diinginkan.

Cukup menekan *3001#12345#* ke dalam menu dialer dan tekan tombol call, maka iPhone akan berubah ke dalam Field Mode.

Menu rahasia ini biasanya hanya dipakai oleh pengembang/ developer. Setelah berganti mode, tahan tombol power sampai tulisan pop up ''slide to power off'' muncul.

Tekan tombol home sampai layar menampilkan notifikasi yang berbeda. Sekarang sinyal pada iPhone milikmu akan berubah menjadi angka.

Jika kamu mempunyai skor -50, maka kamu mendapatkan sinyal HD. Sedangkan skor sekitar -120 berarti hanya doa yang bisa mengantarkan pesanmu ke orang lain (sinyal benar-benar buruk).

Kamu tak perlu pergi sampai benar-benar jauh ke luar rumah, cukup perhatikan digit angka, maka kamu bisa mengetahui sinyal yang sebenarnya.

2. Nomor IMEI

Nomor IMEI. (DigitalSpy)
Nomor IMEI. (DigitalSpy)

 

IMEI diperlukan ketika melaporkan apabila iPhone milikmu hilang dicuri atau kamu ingin mengubah jaringan pada operator. Ada cara mudah mengetahui IMEI iPhone milikmu tanpa perlu mengutak atik box atau menginstal aplikasi.

Kembali ke menu dialer iPhone, tekan *#06# lalu tekan call akan memunculkan nomor IMEI iPhone kesayangan kamu.

3. Menghidupkan Call Waiting

Fitur Call Waiting. (DigitalSpy)
Fitur Call Waiting. (DigitalSpy)

 

Abaikan jika kamu seorang jomblo atau bukan orang yang populer. Jika kamu merupakan orang penting dan populer, banyak orang akan menghubungimu.

Jika kamu sedang menerima panggilan dari orang lain (katakanlah A) maka orang lain selanjutnya (orang B) tak akan bisa menghubungimu secara bersamaan. Fitur Call Waiting dapat memastikan bahwa kamu dapat menerima semua panggilan.

Dengan memasukkan *43# dan tekan Call, kamu akan mengaktifkan Call Waiting. Kamu akan mendapatkan notifikasi ''pangggilan kedua akan masuk'' saat panggilan pertama sedang berlangsung.

Jika kamu terganggu dari notifikasi kamu bisa mematikan dengan tombol serupa.

4. Nomor Anonim

Telepon anonim. (DigitalSpy)
Telepon anonim. (DigitalSpy)

 

Kita biasanya tak ingin nomor kita di-save oleh sembarangan orang. Kita bisa menyembunyikan Caller ID atau identitas kita ketika menelepon seseorang.

Kamu harus mengetikkan *#31# dan akan mengaktifkan nomor anonim ketika melakukan panggilan keluar. Jika kamu ingin terlihat anonim di nomor yang spesifik, cukup masukkan *#31# tepat sebelum nomor yang ingin kamu hubungi.

5. Blokir panggilan

Fitur Call Forwarding. (DigitalSpy)
Fitur Call Forwarding. (DigitalSpy)

 

Ada saatnya ketika kita benar-benar tak ingin menjawab panggilan telepon. Mengaktifkan mode ini akan memasukkan panggilan masuk langsung ke voice mail.

Ini akan menghapus rasa bersalah apabila kita langsung menekan tombol ''merah'' atau mematikan panggilan masuk secara paksa.

Kamu harus mengaktifkan fitur Call Forwarding dengan menekan *#21# dan tekan tombol Call.

Untuk mematikannya tekan tombol yang sama. Call Forwarding termasuk kode rahasia iPhone yang jarang orang mengetahuinya.

Berita Terkait